androidvodic.com

Pep Guardiola Tergelitik Dengan Permohonan Jurgen Klopp Soal Pertandingan Liverpool vs Tottenham - News

News, MANCHESTER - Liverpool kembali menjadi sorotan kontroversi VAR yang berkepanjangan setelah PGMOL mengonfirmasi bahwa gol Luis Diaz dinyatakan offside.

Rekaman audio yang mengungkapkan kesalahan komunikasi VAR dengan wasit Simon Hooper kemudian tersebar luas.

Diogo Jota Seharusnya Tidak Diberi Kartu Kuning Kedua

Sementara itu, Panel Independen Liga Premier telah mengonfirmasi bahwa Diogo Jota seharusnya tidak diberi kartu kuning kedua.

Striker Liverpool asal Portugal #20 Diogo Jota merayakan gol setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola grup E Liga Eropa UEFA antara Liverpool dan Royale Union Saint-Gilloise di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 5 Oktober 2023.
Striker Liverpool asal Portugal #20 Diogo Jota merayakan gol setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola grup E Liga Eropa UEFA antara Liverpool dan Royale Union Saint-Gilloise di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 5 Oktober 2023. (Oli SCARFF / AFP)

Dalam konferensi pers pada hari Rabu, Klopp mengusulkan agar pertandingan ini diputar ulang sebagai satu-satunya solusi yang adil, meskipun gagasan ini telah ditolak oleh beberapa pihak, termasuk Gary Neville.

Liverpool Harus Menerima

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kini memberikan pandangan pribadinya mengenai masalah ini, dengan menyatakan bahwa Liverpool harus "menerimanya". Anda dapat mendengarkan pernyataannya di bawah ini.

"Sebelum pertandingan di Liga Champions, saya sudah mengatakan bahwa sudah selesai. Itu adalah sebuah kesalahan, kita harus menerimanya," ujar Guardiola kepada para wartawan.

"Selalu sulit, manusia bisa melakukan kesalahan, tetapi mesin harus melakukannya - VAR hadir untuk mengurangi kesalahan tersebut.

"Semua orang bisa membuat kesalahan, kita juga.

Manajer Manchester City Pep Guardiola (kiri) berbicara dengan Erling Haaland saat mereka meninggalkan lapangan pertandingan Liga Inggris melawan Burnley pada babak pertama di Turf Moor, Sabtu 11 Agustus 2023.
Manajer Manchester City Pep Guardiola (kiri) berbicara dengan Erling Haaland saat mereka meninggalkan lapangan pertandingan Liga Inggris melawan Burnley pada babak pertama di Turf Moor, Sabtu 11 Agustus 2023. (Darren Staples / AFP)

"Pada akhirnya, mesin-mesin tersebut ada untuk manusia, jadi itu adalah sebuah kesalahan. Semoga ini sudah selesai di sini dan semakin membaik dan berkembang dari situ.

"Liga Premier atau orang-orang dari VAR akan memperbaikinya untuk menghindari hal tersebut, dan alasan mengapa VAR ada di sini adalah untuk pertandingan yang adil.

"VAR diterapkan untuk membuat permainan kita lebih benar, semoga akan menjadi lebih baik di masa depan."

Dua Wasit Dibebastugaskan

Kedua wasit yang terlibat dalam kegagalan VAR di Stadion Tottenham Hotspur, Darren England dan Dan Cook, telah dijatuhkan dari tugas mereka dalam dua pertandingan Liga Premier berikutnya.

Sementara laporan terpisah mengklaim bahwa England telah dilarang memimpin pertandingan yang melibatkan klub Merseyside untuk sisa musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat