androidvodic.com

Arsenal vs Manchester City: Duel Murid vs Guru, Arteta Melawan Kedigdayaan The Citizens - News

News - Laga Arsenal vs Manchester City selayaknya duel yang menyajikan pertarungan antara murid vs guru dalam beberapa tahun terakhir di Liga Inggris.

Murid yang dimaksud yakni Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal yang kembali berhadapan dengan gurunya, Pep Guardiola.

Dalam laga penutup pekan kedelapan Liga Inggris, Arteta akan berjuang membawa Arsenal mengalahkan Manchester City di Stadion Emirates, malam ini.

Keseruan laga Arsenal vs Manchester City dapat anda saksikan melalui tayangan SCTV maupun streaming Vidio pukul 22.30 WIB.

Baca juga: Fenomena Langka Tottenham di Liga Inggris, Buah Manis Sentuhan Ange Postecoglou

Bek Arsenal asal Prancis William Saliba (Tengah) membela diri saat gelandang Manchester City asal Kroasia Mateo Kovacic (2R) berlari ke arah gawang selama pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Wembley, di London, 6 Agustus 2023.
Bek Arsenal asal Prancis William Saliba (Tengah) membela diri saat gelandang Manchester City asal Kroasia Mateo Kovacic (2R) berlari ke arah gawang selama pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Wembley, di London, 6 Agustus 2023. (GLYN KIRK / AFP)

Seperti diketahui bahwa Arteta merupakan pelatih muda yang pernah berguru kepada Pep Guardiola.

Momen itu terjadi saat Arteta menjadi assisten pelatih sekaligus orang kepercayaan Pep Guardiola di Manchester City.

Arteta sempat menjadi assisten Guardiola selama kurang lebih 3,5 tahun di Manchester City.

Peran Arteta sebagai assisten pelatih membantu Guardiola meraih kesuksesan besar pada awal kepelatihan di Manchester City.

Beberapa gelar juara berhasil diraih oleh Arteta bersama Guardiola saat berada dalam satu bangku pelatihan di Manchester City.

Setelah 3,5 tahun bekerjasama, Arteta akhirnya mengambil keputusan untuk keluar dari zona nyamannya dengan menerima pinangan Arsenal pada Desember 2019 silam.

Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (kanan) berpelukan jelang kick-off pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Wembley, di London, 6 Agustus 2023.
Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (kanan) berpelukan jelang kick-off pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Wembley, di London, 6 Agustus 2023. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Dan sejak saat itulah Arteta memimpin pasukan Arsenal untuk kembali bersaing di jalur juara Liga Inggris.

Pada musim lalu, Arteta hampir saja mengalahkan Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Hanya saja memang, Arteta bersama Arsenal akhirnya malah terpeleset pada akhir musim dan kalah dalam persaingan memperebutkan trofi.

Dalam hal rekor pertemuan, Arteta juga tak memiliki catatan mentereng setiap kali mendampingi Arsenal melawan Manchester City khususnya di Liga Inggris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat