androidvodic.com

Mencla-menclenya Jose Mourinho, Kemarin Menolak Kini Ngebet Susul Ronaldo ke Arab Saudi - News

News - "Esuk dhele sore tempe" menjadi penggambaran yang tepat bagi seorang Jose Mourinho yang belum lama ini sempat menolak tawaran melatih klub Liga Arab Saudi, Al Hilal.

 Jose Mourinho pernah mengungkapkan dirinya menolak tawaran menggiurkan dari klub Liga Arab Saudi demi bertahan di AS Roma.

Namun siapa yang menyangka, setelah mengamankan posisinya aman dari pemecatan, Jose Mourinho memberikan komentar berbeda 360 derajat dari pernyataan awal.

Pelatih asal Portugal ini membuka peluang untuk menyusul kompatriotnya, Cristiano Ronaldo ke Liga Arab Saudi.

Baca juga: Nasib Mourinho Masih Aman, AS Roma Bantah Kabar Bakal Pecat The Special One Meski Kalah Lagi

Sebagaimana yang diketahui, Mourinho menolak penawaran fantastis untuk membesut Neymar dan kolega.

Mou diberikan iming-iming gaji mencapai 26 juta Euro atau sekitar Rp430 miliar per musim. Namun saat itu mantan bos Inter Milan, Manchester United, Chelsea, Real Madrid dan FC Porto ini memilih mengabaikannya.

Keputusan penting itu diambil Mourinho sepanjang bursa transfer musim panas 2023. Dirinya memilih untuk bertahan di Roma pada musim 2023/2024.

Kebetulan musim ini jadi tahun terakhir kontraknya bersama Giallorossi. Mourinho merasa ingin memberikan sesuatu yang lebih dari dua musim pertamanya.

Sejak ditangani Mourinho, Roma mencicipi dua final kompetisi Eropa secara beruntun. Pertama, juara UEFA Europa Conference League 2021/2022. Kedua, runner-up Liga Eropa 2022/2023.

Di samping prestasi tersebut, Roma belum mau memperpanjang kontrak Mourinho. Sang manajer harus memberi pembuktian lagi di tahun terakhirnya, tidak hanya kesetiaan.

Di saat manajemen butuh kepastian, Roma malah oleng. Awal musim ini seperti bencana bagi Roma dan Mourinho karena diselimuti tren negatif.

Jika tidak segera membaik, Mourinho bakal dipastikan hengkang di akhir musim. Atau bahkan bisa lebih cepat karena dipecat.

Mourinho tampaknya tenang-tenang saja dengan ketidakpastian kariernya di Roma. Toh, dirinya sudah melihat kepastian ke mana dirinya akan melatih berikutnya.

Reaksi pelatih Roma asal Portugal Jose Mourinho selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Frosinone Calcio di Stadion Olimpiade di Roma pada 1 Oktober 2023.
Reaksi pelatih Roma asal Portugal Jose Mourinho selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Frosinone Calcio di Stadion Olimpiade di Roma pada 1 Oktober 2023. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

“Saya akan pergi ke Arab Saudi. Saya sudah diyakinkan bahwa pada akhirnya saya akan bekerja di sana,” kata dia, seperti yang dikutip dari laman GOAL International.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat