androidvodic.com

Olivier Giroud Bakal Bingkai Jersei Kiper, Gara-gara AC Milan Menang 1-0 atas Genoa, Ini Ceritanya - News

News- Olivier Giroud akan membingkai jersey kiper yang dipakai saat dia melakukan penyelamatan gemilang di menit-menit akhir saat AC Milan mengalahkan Genoa 1-0 dalam lanjutan Serie A (8/10).

Kemenangan di Stadion Luigi Ferraris, Genova tersebut membawa AC Milan yang diperkuat Giroud ke puncak klasemen sementara.

Giroud, Striker berusia 37 tahun ini telah berkali-kali menjadi pahlawan Rossoneri dengan gol-golnya di menit-menit akhir.

Namun, striker asal Prancis ini tidak pernah harus mengenakan sarung tangan, alias jadi kiper, dan menyelamatkan mereka di ujung lapangan.

Ini terjadi setelah kiper Mike Maignan diusir langsung dari lapangan setelah melakukan pelanggaran di luar kotak penalti terhadap Caleb Ekuban.

Karena kuota pergantian pemain sudah habis, Giroud terpaksa berganti jersey kiper di menit ke-98.

Meski waktu tinggal beberapa menit. Yang pertama, Giroud menghadapi ujian berat ketika kubu lawan mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti, dalam posisi menguntungkan.

Untungnya, gawang Giroud tertolong setelah tendangan lawan hanya membentur mistar gawang.

Yang kedua, dia tak bisa mengandalkan gawang lagi.

Kali ini, kubu tuan rumah melakukan serangan terakhir, yang berbahaya. Dan Giroud, dengan instingnya, gagah berani keluar dari sarang menjemput bola.

Dia mengambil risiko dengan duel memakai tangan saat pemain lawan akan menendang bola, dan kemudian dirinya berhasil memeluk, mengamankan bola.

Seiring dengan itu, peluit akhir berbunyi. Milan pun mengamankan kemenangan 0-1 lewat gol semata-wayang Christian Pulisic di menit ke-87.

"Saya tidak pernah mengalami momen seperti ini!" kata Giroud sambil tertawa senang, kepada Sky Sport Italia.

"Saya sangat bangga dengan tim, kami berjuang hingga akhir, saya melakukan penyelamatan yang bagus!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat