androidvodic.com

Drama Supercoppa Italia di Arab Saudi: Napoli Ancam Boikot, Fiorentina Membantah - News

News - Supercoppa Italia yang menggunakan format baru pada tahun 2024 di Arab Saudi, menghadirkan drama baru di mana dua tim Serie A mengancam boikot.

Sebagai informasi, Supercoppa Italia sudah meneken kontrak penyelenggaraannya di Arab Saudi dalam kurun waktu enam tahun (2024-2009).

Hanya saja, kabar terbaru menyebutkan dua tim Liga Italia, Napoli dan Fiorentina mengancam memboikot Supercoppa Italia di Arab Saudi.

Baca juga: Liga Italia - Antonio Conte Buka Suara Tanggapi Rumor Jadi Pelatih Napoli, Ungkap Belum Siap

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport dilansir SempreMilan, keluhan muncul dari klub-klub yang akan berpartisipasi dalam turnamen ini, terkait dengan perjalanan dan jadwal yang dipilih oleh penyelenggara.

Untuk pertama kalinya, Supercoppa Italiana akan diubah menjadi turnamen mini dengan empat tim peserta, dan tempat penyelenggaraannya adalah Arab Saudi pada tanggal 21-25 Januari.

Pilihan ini menimbulkan ketidakpuasan di kalangan klub-klub tersebut, terutama karena tanggal yang bertabrakan dengan jadwal yang padat dalam kompetisi sepak bola Eropa.

Napoli dan Fiorentina telah secara serius menyuarakan ketidaksetujuan mereka terhadap tanggal yang dipilih tersebut dan mungkin memilih untuk tetap berada di Italia, dengan konsekuensi bahwa mereka perlu digantikan oleh tim lain.

Dalam situasi ini, AC Milan akan menjadi tim yang menggantikan Napoli, sementara Atalanta akan mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Fiorentina.

Namun, uang bisa menjadi faktor penentu, mengingat hadiah yang besar, berkisar antara €3 hingga €7 juta (Rp50 miliar hingga Rp116 miliar), untuk tim yang berpartisipasi dalam turnamen ini.

Keterlibatan AC Milan dalam Supercoppa Italiana memberikan peluang untuk merebut trofi bergengsi ini, tetapi pelatih Stefano Pioli mungkin harus mempertimbangkan dampak tambahan dari persiapan dan pertandingan tambahan di tengah jadwal yang padat.

Bek Napoli asal Italia, Giovanni Di Lorenzo (tengah) memegang trofi Kejuaraan Scudetto Italia saat ia, pemilik klub sepak bola SSC Napoli, Aurelio De Laurentiis (kiri) dan rekan satu timnya merayakan perebutan gelar juara Scudetto 2023 pada 4 Juni 2023, menyusul pemain Italia itu Pertandingan sepak bola Serie A antara Napoli dan Sampdoria di stadion Diego-Maradona di Naples
Bek Napoli asal Italia, Giovanni Di Lorenzo (tengah) memegang trofi Kejuaraan Scudetto Italia saat ia, pemilik klub sepak bola SSC Napoli, Aurelio De Laurentiis (kiri) dan rekan satu timnya merayakan perebutan gelar juara Scudetto 2023 pada 4 Juni 2023, menyusul pemain Italia itu Pertandingan sepak bola Serie A antara Napoli dan Sampdoria di stadion Diego-Maradona di Naples (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Fiorentina Membantah

Fiorentina telah memberikan klarifikasi resmi yang menyanggah laporan sebelumnya yang menyebutkan bahwa mereka berencana untuk menarik diri dari turnamen Supercoppa Italiana.

Namun di sisi lain, Napoli masih belum mengeluarkan pernyataan serupa.

Fiorentina merilis pernyataan pada Selasa sore yang menegaskan komitmen mereka untuk berpartisipasi dalam edisi berikutnya dari Piala Super Italia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat