androidvodic.com

Penantian Sandy Walsh Berakhir Manis, Debut di SUGBK Berujung Pesta Gol ke Gawang Brunei Darussalam - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Penantian panjang Sandy Walsh akhirnya bia terwujud dalam laga Timnas Indonesia versus Brunei Darussalam.

Pemain KV Mechelen itu akhirnya bisa tampil di venue yang telah ia nanti-nantikan, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Sandy Walsh mengaku sangat senang bisa tampil di hadapan publik SUGBK dalam pertandingan tersebut.

"Persaan saya tentu saja sangat bagus, sudah empat tahun menunggu untuk main di GBK," ujar Sandy Walsh, usai pertandingan, Kamis (12/10/2023) malam WIB.

Terhitung, sebanyak 23.138 hadir langsung dalam pertandingan perdana putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tersebut.

Pemain berusia 28 tahun itu pun berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para penonton di stadion.

"Dukungan yang hebat, suporter datang ke pertandingan ini, terima kasih kepada mereka," ucap Sandy.

Sejatinya, ujar Sandy, Skuad Garuda bisa menang dengan skor yang lebih dalam pertandingan itu.

Seperti diketahui, tim asuhan Shin Tae-yong berhasil mencukur Tebuan - julukan Brunei Darussalam, dengan skor 6-0.

Gol dalam pertandingan tersebut masing-masing dicetak oleh Dimas Drajad (7' ,72' ,90+1'), Rizky Ridho (11') dan Ramadhan Sananta (62' dan 67').

"Kami merasakannya dan mencoba mencetak gol lebih banyak lagi, ketika kami mencetak gol pertama di babak kedua, pemain kami agak lelah padahal kami ingin mencetak lebih banyak gol," ucap pemain kelahiran Belgia itu.

"Babak pertama juga bukan permainan terbaik kami, tapi perasaan saya bagus merasakan keberadaan suporter setelah menantikan cukup lama," imbuhnya.

Sekadar informasi, Sandy Walsh sejatinya berpeluang debut di SUGBK ketika Timnas Indonesia menjamu Argentina, Juni 2022.

Sayangnya, Sandy Walsh harus melewatkan laga kontra Kampiun Piala Dunia Qatar itu karena kondisinya yang belum fit, karena mengalami cedera saat pemusatan latihan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat