androidvodic.com

Ketum PSSI Erick Thohir Sebut Bakal Ada Kejutan di Persiapan Piala Dunia U-17 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA - Persiapan Piala Dunia U-17 yang kini memasuki H-26 sebelum Kick Off  terus digencarakan.

Hari ini, Minggu (15/10/2023), Ketum PSSI Erick Thohir bersama dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi menyaksikan langsung pengenalan Trofi Piala Dunia U-17 pada acara car free day, Bundaran HI, Jakarta.

Kegiatan trophy tour Piala Dunia U-17 ini nantinya juga akan diadakan di tiga kota penyelenggara lainnya, Bandung, Solo dan Surabaya.

Selain itu, Erick Thohir juga bakal mempersiapkan promosi lainnya, salah satunya dengan menghadrikan pemain yang pernah meraih Piala Dunia.

Akan tetapi hal itu masih harus menunggu persetujuan FIFA.

"Kita tunggu dari FIFA (menghadirkan pemain bintang -red) karena kembali ini satu-satu dijalankan, trophy tour, lagu, persiapan, mungkin nanti ada kejutan," ujar Erick.

"Nanti kita tunggu tanggal mainnya tapi kalau lagu sudah mutar semuanya. Biasa kalau Indonesia, 10 hari sebelumnya baru ramai," sambungnya.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut membeberkan persiapan venue Piala Dunia U-17 2023.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-17 bakal bergulir di empat Stadion, yakni Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

"Sudah 26 hari lagi. Alhamdulillah siap. Kemarin saya dapat laporan kondisi rumput di lapangan pertandingan sudah maksimal. JIS juga rumputnya sudah tertanam tinggal perawatan dan mudah-mudahan semua lolos, saya yakin lolos," terang Erick.

Pada gelaran Pialq Dunia U-17, skuad garuda berada di grup A bersama dengan Panama, Maroko dan Ekuador.

Pertandingan grup A akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat