androidvodic.com

Belgia vs Swedia: Swedia Berharap ada Keajaiban, Ini Syarat bagi Timnas Swedia Lolos ke Euro 2024 - News

News- Setelah baru saja memastikan tempat di Euro 2024, pemuncak klasemen Grup F, Belgia bakal merayakannya dengan menjamu Swedia di Brussel pada pada hari Senin malam.

Ketika tim "Setan Merah" telah membuat rencana untuk putaran final musim panas mendatang, lawan mereka, Swedia, harus meraih kemenangan, dan berharap Austria tergelincir di Azerbaijan.

Pencetak gol terbanyak, Romelu Lukaku, mencetak gol ketiga yang menjadi gol penting saat Belgia memastikan lolos ke Piala Eropa tahun depan dengan kemenangan tandang 3-2 atas Austria.

Dua tim teratas Grup F bertemu di Wina, masing-masing tahu bahwa mereka akan memastikan tempat di putaran final dengan kemenangan.

Dan Belgia membangun keunggulan di menit ke-12 saat Dodi Lukebakio mencetak gol keduanya tak lama setelah turun minum, sebelum Lukaku membawa keunggulan Belgia 3-0 di menit ke-58.

Meskipun begitu, Austria memberikan perlawanan, dan Belgia dibuat untuk bertahan demi meraih poin maksimal.

Setelah Amadou Onana mendapatkan kartu kuning kedua; meskipun begitu, Setan Merah kini memuncaki klasemen dengan 16 poin dengan lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Tim asuhan Domenico Tedesco ini unggul 10 poin atas Swedia yang berada di peringkat ketiga.

Sejak tersingkir di fase grup pada Piala Dunia 2022, Belgia telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan pertama pelatih baru mereka.

Setelah 'generasi emas' kalah di perempat final dua Euro terakhir, tim asuhan Tedesco bertujuan untuk melaju setidaknya beberapa langkah lebih baik di negara tetangga, Jerman, pada musim panas mendatang.

Tetapi pertama-tama, mereka harus menyelesaikan formalitas untuk menyelesaikan kampanye kualifikasi mereka.

Menjelang pertandingan terakhir bulan depan di kandang melawan Azerbaijan, Belgia akan bertemu kembali dengan lawan yang mereka kalahkan di bulan Maret, saat mereka mengambil langkah pertama untuk mengamankan posisi dua besar.

Putus asa untuk mendapatkan poin minggu ini, Swedia harus membalikkan hasil pertandingan musim semi lalu saat mereka tiba di Brussels.

Kekalahan telak 3-0 dari Belgia di hari pembukaan itu menjadi awal dari upaya yang buruk untuk mencapai apa yang akan menjadi putaran final Kejuaraan Eropa ketujuh secara beruntun bagi negara Nordik tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat