androidvodic.com

Brunei vs Indonesia: Siapkan Rotasi Pemain, Live On RCTI Selasa 17 Oktober Pukul 19:15 WIB - News

News- Timnas Indonesia akan menyiapkan rotasi pemain saat menghadapi Brunei Darussalam dalam laga leg kedua kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Rotasi pemain timnas Indonesia diperlukan untuk memberi kesempatan kepada pemain yang belum bermain.

Selain itu rotasi pemain juga dibutuhkan untuk memberi kesempatan istirahat kepada pemain inti untuk mempersiapkan laga berikutnya.

Setelah menang 6-0 atas Brunei Darussalam pada leg pertama, Indonesia menargetkan untuk menang dengan skor besar lagi pada laga leg kedua.

Laga leg kedua digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan pada Selasa (17/10) Pukul 19:15 WIB.

Meski menargetkan meraih skor dengan kemenangan besar lagi, namun Pelatih Shin Tae-yong menyatakan akan melakukan rotasi pemain untuk menghadapi pertandingan ini.

Indonesia menargetkan kemenangan telak lawan Brunei Darussalam. Hal tersebut dikatakan oleh pelatih Shin Tae-yong jelang laga kedua.

“Kami dalam kondisi yang bagus dan fit. Kami akan melakukan yang terbaik untuk para pendukung di Indonesia, ataupun yang ada di Brunei,” kata Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI.

Pada leg pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Indonesia menang dengan skor 6-0 atas Brunei.

“Hal yang alami di sepak bola adalah kita bisa mencetak banyak gol atau tidak, itu berlaku juga untuk pertandingan esok hari. Kami akan melakukan yang terbaik," kata Shin Tae-yong.

"Tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti. Kita akan melakukan pertandingan yang kita inginkan besok. Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga esok,” jelasnya.

Pertandingan dengan lawan lebih berat akan dihadapi Indonesia pada babak berikutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini.
Jika menang atas Brunei, Indonesia menghadapi Putaran kedua kualifikasi zona AFC.

Pada Putaran pertama, sebanyak 20 tim akan bermain kandang dan tandang dalam dua leg. Kemudian 10 tim pemenang maju ke Putaran kedua.

Di Putaran kedua nanti, akan ada 36 tim dan 10 tim pemenang di putaran pertama akan dibagi menjadi sembilan grup yang terdiri dari empat tim untuk memainkan pertandingan round-robin kandang dan tandang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat