androidvodic.com

Hasil Timnas Norwegia vs Spanyol 0-1, Gol Tunggal Gavi Amankan Tiket Lolos Kualifikasi - News

News - Timnas Spanyol akhirnya memastikan dirinya lolos ke Euro 2024 setelah menang 0-1 di kandang Norwegia pada Minggu (15/10/2024).

Bermain di Stadion Ullevaal, Oslo, Norwegia, satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut dicetak memalui Gavi di menit 49'.

Dalam laga ini VAR menjadi sorotan utama.

Hal ini terjadi karena sebelum gol Gavi tercipta, Spanyol sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Morata di menit 20'.

Sayang gol tersebut dianulir karena posisinya dinyatakan offside.

Baca juga: Manchester United Punya Trio Saudara Wonderkid Salah Satunya Dibandingkan Dengan Wayne Rooney

Sementara itu gol Gavi juga menjadi bulan-bulanan VAR karena ulah Morata yang berdiri dekat kiper saat gol terjadi.

Wasit Tobias Stieler asal Jerman bahkan harus berdiskusi kurang lebih 3 menit untuk mengesahkan gol tersebut karena Morata dinilai tak aktif.

Kemenangan Spanyol ini juga memastikan Skotlandia untuk ikut lolos ke Euro 2024 karena raihan poin mereka tak akan terkejar Norwegia yang hanya menyisakan satu laga tersisa.

Jalannya laga

Menit-menit awal laga dimulai dengan kedua tim yang saling beradu taktik untuk mematikan lini serang.

Di kubu Spanyol, lini belakang mereka hampir tidak memberikan kesempatan bagi Erling Haaland untuk tampil ganas sepanjang malam.

Hasil tersebut sangat memuaskan mengingata pelatih Spanyol, Luis de la Fuente  melakukan sejumlah rotasi di lini belakangnya.

Dalam laga yang digelar di Ibukota Oslo ini, Spanyol memasang Fran Garcia untuk menggantikan Alejandro Balde yang cedera sebagai bek kiri.

Gelandang Spanyol Gavi merayakan gol atas Norwegia di laga
Gelandang Spanyol Gavi merayakan gol atas Norwegia di laga kualifikasi Euro 2024 Grup A, Minggu (15/10/2023) FREDERIK RINGNES / NTB / AFP

Sementara itu di lini lainnya, de La Fuente juga bereksperimen dengan memasukkan Ansu Fati dan Fabian Ruiz ke dalam susunan sebelas awal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat