androidvodic.com

Inggris vs Italia: Dendam Inggris di Wembley, Peluang Balas Dendam Final 2020, Lolos jika Menang - News

News- Timnas Inggris punya kesempatan untuk membalaskan dendamnya terhadap Italia.

Inggris dan Italia akan bertemu dalam pekan kedelapan Kualifikasi Euro 2024 Grup di Stadion Wembley, Rabu (18/10) dini hari nanti.

Ini akan jadi pertemuan pertama Inggris dan Italia sejak bertarung di stadion Wembley dalam final Euro 2020 lalu.

Sebuah malam yang kelam bagi Inggris ketika mereka akhirnya kalah lewat adu penalti yang dramatis.

Setelah final tersebut, kedua tim bertemu dalam tiga kesempatan, dan saling mengalahkan satu sama lain.

Dua kali di ajang Nations League, di mana Italia menang 1-0, dan kemudian imbang 0-0. Dan terakhir bertemu di Napoli saat Inggris mempermalukan tuan rumah Italia 1-2.

Bagi tim "Tiga Singa', julukan Inggris, selain punya kesempatan untuk melampiaskan dendam, kemenangan di Wembley dini hari nanti juga akan memastikan mereka lolos ke Euro 2024 yang digelar di Jerman musim panas nanti.

Saat ini, skuat asuhan Gareth Southgate ini menempati puncak klasemen sementara grup C dengan 13 poin dari lima laga.

Italia di peringkat dua dengan sepuluh poin, juga dari lima laga.
Pesaing terberatnya, Ukraiana di peringkat tiga dengan poin sepuluh, tapi sudah bermain enam kali.

Makadonia Utara masih punya peluang bikin kejutan di peringkat empat, dengan tujuh poin dari enam laga. Sedang Malta sudah terkubur harapannya karena masih tanpa poin dari enam laga.

Inggris memasuki laga ini dengan modal bagus setelah 1-3 atas Skotlandia, dan 1-0 atas Australia dalam dua uji coba terakhir.

Sebelumnya, pasukan Southgate ditahan imbang Ukraina 1-1 bulan lalu. Hasil imbang itu menghentikan kesempurnaan Inggris.

Kendati demikian, mereka tetap di atas angin untuk lolos. Bahkan, jika pun seri kontra Italia, Inggris bisa tetap lolos jika Ukraina gagal mengalahkan Malta dini hari nanti.

Bahkan, jika pun pasukan Southgate gagal melampiaskan dendamnya tengah pekan, mereka masih punya dua kesempatan lagi untuk menuntaskan tugas ke Euro 2024, yakni meladeni Malta, dan Makedonia Utara bulan depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat