androidvodic.com

Jadwal Brunei vs Indonesia: Shin Tae-yong Janji Berikan Permainan Terbaik, Irak Sudah Menanti - News

Jadwal Brunei vs Indonesia: Shin Tae-yong Janji Berikan Permainan Terbaik, Irak Sudah Menanti

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia bersiap melakoni leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Brunei Darussalam di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam, Selasa (17/10/2023).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan para pemainnya tetap dalam kondisi bagus usai menjalani leg pertama di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Baca juga: Shin Tae-yong Tak Ajak Marselino Ferdinan ke Skuad Timnas Indonesia Saat Bertandang ke Brunei

Pada laga itu, Skuad Garuda sukses mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0.

“Kami dalam kondisi yang bagus dan fit. Kami melakukan yang terbaik untuk para pendukung di Indonesia, ataupun yang ada di Brunei,” kata Shin Tae-yong dalam pre-match conference kontra Brunei Darussalam, Senin (16/10/2023).

Untuk laga esok, Shin Tae-yong tetap ingin timnya bisa menang, akan tetapi dirinya tak terlalu menargetkan timnya mencetak gol banyak.

Dalam laga esok, pelatih asal Korea Selatan tersebut justru ingin menguatkan skema permainan guna melakoni babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia selanjutnya.

“Jadi bisa saja cetak gol banyak atau tidak tapi kami akan lebih fokus untuk pertandingan November nanti, Jadi kami  melakukan permainan yang kami inginkan di pertandingan besok,” ujar Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menilai para pemain Brunei Darussalam bakal tampil maksimal saat menjamu Indonesia.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong membeberkan dirinya sudah menyiapkan skema khusus untuk kembali meraih kemenangan kedua di Kandang Brunei Darussalam.

“Memang tim Brunei sangat bekerja keras di match pertama tapi skuad kami materi terbaik daripada tim Brunei dan saya yakin Brunei pasti akan kerja maksimal di home mereka sendiri, kami akan sesuaikan itu. Kami akan kerja keras semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Seperti diketahui, apabila Indonesia kembali menang pada leg kedua kontra Brunei Darussalam, Marc Klok dkk. melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pada kualifikasi babak kedua, Indonesia berada di grup F bersama dengan Irak, Vietnam dan Filipina.

Jadwal babak kedua, Indonesia akan lebih dulu away ke markas Irak pada 16 November, kemudian pertandingan kedua pada 22 November giliran Indonesia menjamu Filipina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat