androidvodic.com

Dorong Kepedulian Sepak Bola Akar Rumput, Piala Tarkam Erick Thohir Bergulir di Cilegon - News

Dorong Kepedulian Sepak Bola Akar Rumput, Piala Tarkam Erick Thohir Bergulir di Cilegon


Alfarizy Ajie Fadhilah/News
 
 
 
 
News, JAKARTA - Forum Akhlak Indonesia, menggelar turnamen antar kampung (Tarkam) di Cilegon, Banten.

Kegiatan ini digelar sebagai wadah anak muda untuk mengembangkan bakat sepak bolanya.

Kegitan Forum Akhlak Indonesia ini selaras dengan visi ketua umum PSSI Erick Thohir dalam upaya memajukan sepakbola nasional.

Baca juga: Timnas Indonesia Berjaya di Stadion Kelas Dunia, Malaysia Dapat Lapangan Tarkam Tanpa Kemenangan

Ketua Dewan Pembina Forum Akhlak Indonesia, Arya Kuntadi, mengtakan bahwa ajang ini digalakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sepak bola.

"Bahwa kegiatan ini sebagi bentuk kepedulian bagi kemajuan sepak bola indonesia, dimana kita mendorong bagi kompetisi tarkam naik kelas, dengan cara memberikan fasilitas pertandingan yang layak, Perangkat pertandingan terutama wasit yang kami libatkan memiliki lisensi wasit dari PSSI, serta memberikan hiburan bagi penonton, dan hadiah bagi para peserta pertandingan,"  kata Arya.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari diikuti oleh 16 tim perwakilan Kelompok muda dari cilegon dan sekitarnya, dan kurang lebih disaksikan oleh 500 warga.

Tak hanya menyaksikan pertandingan, masyarakat juga antusias menonton dan menikmati panggung hiburan dan doorprize yang disipakan oleh panitia penyelenggara, serta dihadiri oleh Lurah Kebon Sari dan tokoh masyarakat Cilegon.

Ketua panitia pelaksana Reviansyah menyampaikan terimakasih atas antusiasme warga Cilegon.

"Alhamdulillah pak Erick Thohir selaku ketua PSSI menitipikan salam kepada warga Cilegon, dan ucapan terimakasih yang besar atas antusias dalam kegiatan ini," kata Reviansyah.

Partai final mempertemukan tim Baralawe Vs Recgol dan yang keluar sebagai juara adalah tim Recgol FC dengan kemenagan tipis 1-0. 

Penyerahan hadiah dan piala diserahkan langsung oleh Rovito Hoetomo selaku Bendahara umum Forum Akhlak Indonesia didampingi oleh Dimas Wisramirantho selaku sekertaris bersama, ketua SC Fali Suhuar, serta sekertaris panitia, Abubakar solissa.

Kegiatan ini berakhir dengan aman dan lancar serta memberikan kesan dan kebahagian bagi warga sekitar dan memberikan dampak yang positif.

Kegiatan serupa akan berlangsung di berbagai titik di Indonesia. Selanjutanya, akan bergulir di Jawa Timur dan Jawa Barat dalam waktu dekat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat