androidvodic.com

Ronaldo Pertahankan Tradisi Mencetak Minimal 40 Gol Per Musim, Portugal Menang 5-0 Lawan Bosnia - News

News- Di usianya yang menginjak 38 tahun, Cristiano Ronaldo masih mempertahankan tradisi mencetak sedikitnya 40 gol semusim.

Tradisi Ronaldo yang telah dimulainya saat belia: mencetak sedikitnya 40 gol dalam setahun.

40 gol untuk tahun ini dicapai Ronaldo setelah dia mengemas brace saat Portugal melumat Bosnia-Herzegovina 5-0 dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup J di Bilino Polje Stadium, Zenica, Selasa (17/10/2023) dini hari.

Kendati telah memastikan lolos ke Jerman, pelatih Roberto Martinez tetap menurunkan skuat terbaiknya di laga ini.

Dia sepertinya ingin terus mempertahankan rasa lapar tim yang kini telah menyapu bersih delapan kemenangan sejak tersingkir dari Piala Dunia 2022 lalu.

Ronaldo mencetak gol pertamanya pada menit ke-5 melalui titik putih untuk keunggulan Portugal.

Megabintang berusia 38 tahun itu hanya butuh waktu 15 menit untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Portugal unggul 2-0.

Kali ini, striker Al-Nassr tersebut menjebol gawang Bosnia lewat situasi open play.

Disodori umpan terobosan Joao Felix, Ronaldo tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Ibrahim Sehic di dalam kotak penalti. Dia kemudian mencungkil bola untuk menaklukkan Sehic.

Tiga gol Portugal lainnya juga dicetak di babak pertama, masing-masing oleh Bruno Fernandes (menit ke-25), Joao Cancelo (32'), dan Joao Felix (41').

Di laga sebelumnya (14/10), Ronaldo juga mengukir brace saat membantu Selecao das Quinas menang 3-2 atas Timnas Slovakia.

Tambahan empat gol dalam rentang tiga hari itu menggenapi 40 golnya di tahun 2023 ini.

40 gol itu terdiri dari sembilan gol saat memakai jersey Portugal, dan 31 gol dari 36 laga untuk Al Nassr sejak Januari.

Jumlah tersebut mengungguli perolehan gol Monster Manchester City asal Norwegia, Erling Haaland (39 gol), dan ikon Paris Saint Germain asal Prancis, Kylian Mbappe (35 gol).

Luar biasanya adalah, Ronaldo meneruskan tradisi mencetak minimal 40 gol yang telah dijaganya dalam 12 tahun terakhir, sejak 2010.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat