androidvodic.com

Susunan Pemain Brunei vs Timnas Indonesia, Rotasi Shin Tae-yong Kabar Baik untuk Arkhan & Dzaky - News

News - Susunan pemain Timnas Indonesia lawan Brunei leg 2 kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde I hari ini, kejutan apalagi yang akan dilakukan Shin Tae-yong?

Pelatih asal Korea Selatan tersebut selalu punya cara, strategi, hingga alasan mengapa pemain ini yang bermain dan pemain itu yang dibangku cadangan Timnas Indonesia.

Tak melulu soal nama pemain, Shin Tae-yong bakal menurunkan pemain yang siap, yang layak bermain sesuai lawan dan kondisi yang dihadapi oleh skuad Garuda.

Untuk itu, bakal selalu menarik menantikan starting XI pertama Timnas Indonesia. Begitu juga dengan rotasi pemain saat dihadapkan dengan situasi tertentu.

Melawan Brunei, yang notabene di bawah Timnas Indonesia secara ranking FIFA dan modal kemenangan 6-0 di kandang, Shin Tae-yong berpendapat bakal tetap menurunkan skuad terbaik.

Skuad terbaik guna mematangkan strategi jelang lawan yang lebih kuat pada November mendatang, serta kesempatan bermain bagi pemain debutan meskipun hanya sebentar di lapangan.

Baca juga: Medan Tempur Timnas Indonesia vs Brunei Diguyur Hujan Deras, Tiga Pemain Abroad Bertingkah 

"Kita akan melakukan pertandingan yang kita inginkan besok (Selasa). Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga besok," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers media kemarin, dikutip dari laman resmi PSSI.

Sebelum Shin Tae-yong melakukan konferensi pers, gelandang Timnas Indonesia sempat mengungkapkan soal penetrasi ke lini pertahanan lawan.

Apakah indikasi full menyerang dengan penguasaan bola, atau mencoba memainkan bola pendek dengan kombinasi umpan silang ke sisi tengah lapangan kotak 12 pass lawan?

Kedinamisan permainan Shin Tae-yong menarik dilihat dari susunan pemain Timnas Indonesia malam ini.

Peluang Ramadhan Sananta dan Dimas Drajad duet di lini depan.

Lalu Shayne Pattynama menggantikan Pratama Arhan untuk melihat kualitas umpan silang.

Pesepak bola Timnas Indonesia, Rafael Struick membawa bola melawan China Taipei dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 2024 grup K di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam. Timnas Indonesia menang telak dengan skor 9-0. Tribun Solo/Muhammad Nursina
Pesepak bola Timnas Indonesia, Rafael Struick membawa bola melawan China Taipei dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 2024 grup K di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam. Timnas Indonesia menang telak dengan skor 9-0. Tribun Solo/Muhammad Nursina (/Muhammad Nursina)

Rafael Struick yang bisa dimainkan jika dalam kondisi fit untuk bergerak lebih kedalam seandainya Shayne bermain lebih ke depan.

Terlepas dari siapa yang diturunkan Brunei, Shin Tae-yong jelas berharap tim tuan rumah menurunkan pemain terbaik mereka malam ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat