androidvodic.com

Klasemen Liga Inggris Tanpa VAR: Liverpool Terdzolimi, Tottenham & Aston Villa Paling Diuntungkan - News

News - Berikut ini klasemen Liga Inggris musim 2023/2024 jika tidak diwarnai kontroversi VAR yang dirilis oleh EPSN.

Liverpool diyakini sudah mengumpulkan 22 poin musim ini jika tidak dizalimi oleh VAR sampai pekan kedelapan.

Sementara, penurunan peringkat dirasakan Tottenham Hotspur, Manchester City hingga Aston Villa.

Tottenham Hotspur yang saat ini menjadi pemuncak klasemen diprediksi hanya berada di posisi ketiga jika tidak diuntungkan VAR.

Dengan raihan 19 poin, Tottenham Hotspur hanya unggul satu angka dari Manchester CIty yang diprediksi juga hanya berada di posisi keempat.

Baca juga: Kandang Chelsea Tak Bertuan, Momentum Arsenal Cetak Rekor Bersejarah di Stamford Bridge

Reaksi striker Liverpool asal Portugal #20 Diogo Jota saat menerima kartu merah dari wasit Simon Hooper saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 30 September 2023. HENRY NICHOLLS /AFP
Reaksi striker Liverpool asal Portugal #20 Diogo Jota saat menerima kartu merah dari wasit Simon Hooper saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 30 September 2023. HENRY NICHOLLS /AFP (HENRY NICHOLLS /AFP)

Penurunan dua peringkat yang didapatkan Tottenham Hotspur tak terlepas dari kemenangan kontroversial mereka melawan Liverpool.

Hal sama juga diderita Aston Villa yang saat ini menduduki peringkat kelima klasemen dengan raihan 16 poin.

Posisi Aston Villa diprediksi anjlok tiga peringkat jika VAR tidak berlakukan musim ini, sehingga semestinya mereka berada pada urutan kelima.

ESPN telah merangkum bahwa ada 25 keputusan yang berubah pada musim ini dalam sebuah pertandingan karena intervensi VAR.

Dari beberapa keputusan tersebut ada yang terasa menguntungkan atau merugikan bagi tim tertentu.

Namun, pada beberapa kesempatan, ada pula keputusan VAR yang sangat membantu kinerja wasit untuk mengambil langkah yang tepat.

Klasemen Liga Inggris 2023/2024 tanpa keberadaan VAR
Klasemen Liga Inggris 2023/2024 tanpa keberadaan VAR yang dirilis oleh ESPN

Dengan berbagai metode yang telah disusun, ESPN menyebut bahwa Liverpool menjadi klub yang paling dirugikan musim ini dengan kehadiran VAR.

Salah satu momen yang membuat Liverpool merasa rugi saat kehilangan tiga poin saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ketujuh.

Dalam laga dramatis yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Tottenham, Liverpool dirugikan oleh beberapa keputusan wasit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat