androidvodic.com

Ketum PSSI Erick Thohir Beri Tiga Pesan Penting ini Untuk Timnas Indonesia U-17 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berharap para pemain Timnas Indonesia U-17 terus berkembang jelang tampil pada Piala Dunia U-17 yang bergulir pada 10 November 2023.

Erick pun turut memotivasi Arkhan Kaka dkk. begitu tiba di Indonesia usai sebelumnya menjalani TC di Jerman selama lima pekan.

“Kemarin saya sudah bertemu dengan para pemain dan ofisial. Ada tiga pesan yang sampaikan ke mereka bahwa disiplin dalam bermain. Mereka sudah latihan formasi yang saya rasa usia 17 tahun kadang-kadang menerapkan formasinya kurang disiplin,” kata Erick Thohir di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (26/10/2023).

“Kedua, bagaimana komunikasi di Lapangan. Mereka harus banyak bicara di Lapangan, saling mendukung. Ketiga sepak bola itu membuat gol. Percuma menyerang 10 kali tapi tidak gol-gol, ada yang nyerang 3 kali tapi gol,” sambungnya.

“Artinya apa? Penting sekali mereka punya formasi, yang tidak bisa saya bocorkan. Ketika menyerang itu dimanfaatkan sedemikian mungkin karena tim yang akan dilawan adalah tim-tim kelas dunia,” jelas Erick.

Saat memotivasi para pemain, Erick meminta kepada para pemain agar tidak menganggap remeh Panama, dan juga jangan pernah menganggap besar Ekuador dan Maroko.

Untuk itu, sekitar dua pekan jelang kick off Piala Dunia U-17, Erick meminta agar Skuad Garuda benar-benar mempersiapkan diri dengan maksimal.

Seperti diketahui, skuad Garuda Muda bertekad bisa lolos fase grup atau tembus babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

“Jadi saya berharap masih ada persiapan, ofisial, coach Bima, kami dukung penuh. Didampingi Coach Frank, konsultan dari Jerman dan Indra Sjafri terus dorong persiapan supaya tentu seperti yang mereka sampaikan, mereka ingin lolos dari grup dan ini target yang disampaikan oleh anak anaknya, bukan PSSI,” kata Menteri BUMN tersebut.

“Kami sekarang ingin mendorong bahwa target semuanya bukan karena PSSI, tapi para prmain dan ofisialnya mau membuktikan target itu sesuatu hal yang nyata, bukan sesuatu yang diimpikan,” pungkasnya.

Pada gelaran Piala Dunia U-17 2023 ini, Indonesia berada di grup A bersama dengan Panama, Maroko dan Ekuador. Pertandingan grup A bakal bergulir di Stadion Gelora Bung Tomo.

Siratkan 3 Pemain Diaspora Masuk Skuad Timnas Indonesia U-17

Timnas Indonesia U-17 terus menampa kualitasnya jelang tampil pada Piala Dunia U-17 yang diadakan di Indonesia pada 10 November – 2 Desember 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat