androidvodic.com

Sinyal Erick Thohir, Tiga Pemain Diaspora Bakal Masuk Skuad Utama Timnas Indonesia U-17 - News

Sinyal Erick Thohir, Tiga Pemain Diaspora Bakal Masuk Skuad Utama Timnas Indonesia U-17

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia U-17 terus menampa kualitasnya jelang tampil pada Piala Dunia U-17 yang diadakan di Indonesia pada 10 November – 2 Desember 2023.

Bahkan di pekan ini, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti bersiap menentukan 21 pemain yang tampil pada Piala Dunia U-17.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyiratkan ada beberapa pemain diaspora yang bakal masuk dalam skuad inti nanti. 

Seperti diketahui, hingga saat ini para pemain Timnas Indonesia U-17 masih diperkuat sekitar 30 pemain.

Alhamdulillah kan kemarin saya lihat yang namanya, siapapun yang mau membangun Merah Putih, apakah diaspora, yang lahir di Indonesia adalah suatu kebanggan,” ujar Erick di di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (26/10/2023).

“Kemarin sudah ada Welber dan juga ada satu pemain lagi dari Hoffenheim, Amar (Rayhan Brkic) sepertinya dia masuk skuad dan tim,”

“Untuk Chow Damanik, sedang kami usahakan. Ada pemain yang cedera dan lain-lain. Itu saya masih melihat karena memang kami coba berikan yang terbaik. Tetap tidak ada membeda-bedakan, mau diaspora, pemain Indonesia, yang penting Merah Putihnya mau bela negara,” sambungnya.

Dalam persiapan dua pekan jelang kick off, Erick membeberkan Arkhan Kaka dkk. bakal menjalani dua laga uji coba lagi.

Salah satunya uji coba secara tertutup dengan klub asal Rusia, FC Torpedo Moscow.

“Rencana ada, uji coba tertutup dengan Torpedo dari Rusia, karena Indonesia negara terbuka ya. Kita mau main dengan siapapun boleh. Tapi kita juga tentu karena situasi geopolitik, kita harus berhati-hati,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut,

“Tapi ya yang namanya sepakbola, kembali kita harus bisa terus berpartisipasi dan saling menghormati,” pungkasnya.

Seperti diketahui pada Piala Dunia U-17 2023, Indonesia berada di grup A bersama dengan Panama, Maroko dan Ekuador. Pertandingan grup bergulir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tiga venue lainnya yang menggulirkan Piala Dunia U-17 yakni Jakarta International Stadium, Stadion si Jalak Harupat dan Stadion Manahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat