androidvodic.com

AS Roma Tulis Sensasi Lewat Sejarah di Liga Eropa, Mourinho Busungkan Dada Menantang Inter Milan - News

News - AS Roma mengukir sejarah nan sensasional setelah memetik kemenangan atas Slavia Praha pada matchday ke-3 fase grup Liga Eropa, Jumat (27/10/2023) dini hari WIB.

Pertandingan AS Roma vs Slavia Praha di Olimpico Stadium berkesudahan dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Roma atas Slavia Praha seluruhnya tercipta di babak pertama, masing-masing lewat aksi Edoardo Bove di menit pertama dan Romelu Lukaku menit ke-17.

Berkat hasil ini, Roma pun semakin kokoh bertengger di puncak klasemen Grup G dengan poin 9. Sementara itu, Slavia Praha menempati peringkat dua dengan poin 6.

Baca juga: Rekap Hasil dan Klasemen Liga Eropa: AS Roma Bahagia, Liverpool dan Leverkusen Pesta Gol

Sorotan tertuju kepada Romelu Lukaku.

Bomber timnas Belgia ini menorehkan catatan mengesankan. Dia selalu mencetak gol dalam 14 pertandingan beruntunnya di UEFA Europa League. 

Namun yang bikin bangga tentu saja prestise yang diukir Giallorossi, julukan Roma.

Dirangkum laman Opta Paolo, AS Roma sukses mengukir sejarah untuk kali pertama mengukir tiga kemenangan beruntun di fase grup Liga Eropa.

"AS Roma memenangkan tiga pertandingan pembuka fase grup kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka," tulis pernyataan tersebut.

Faktanya sepak terjang skuad asuhan Jose Mourinho memang berbanding terbalik di Serie A ketika berlaga di Liga Eropa.

Di kompetisi domestik, AS Roma nampak tertatih-tatih. Sedangkan di kompetisi kasta kedua Benua Biru, tim sekota Lazio ini begitu superior.

Tiga kemenangan, delapan gol dan sekali kebobolan menempatkan pasukan Jose Mourinho sebagai pemuncak klasemen Grup G.

Ini yang kemudian menjadi modal berharga bagi Mourinho dan skuadnya untuk menantang Inter Milan pada laga Liga Italia pekan ke-10 akhir pekan ini.

Satu di antara yang diandalkan AS Roma ialah kehadiran Romelu Lukaku.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat