androidvodic.com

Bocoran Skuad Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Lakukan Perombakan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 - News

News - Skuad Timnas Indonesia untuk mengarungi Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran II, berpeluang kuat mengalami perombakan.

Shin Tae-yong, melalui asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto, mengamini adanya potensi wajah baru yang dipanggil berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Hanya saja bocoran skuad yang diberikan Nova Arianto tidak spesifik. Namun, Shin Tae-yong berfokus kepada para pemain dari Liga 1, berpotensi untuk membela Timnas Indonesia pada laga yang dihelat November mendatang.

Timnas Indonesia telah memastikan diri bakal menghadapi putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca juga: Update Ranking FIFA Khusus AFF: Timnas Indonesia Terbaik Keenam, di Bawah Malaysia dan Filipina

Dalam ajang ini, skuad Garuda dipastikan bergabung dalam Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Perjuangan tim Merah Putih pertama kali bakal melawan Irak yang dijadwalkan berlangsung di Basra International Stadium, (16/11/2023).

Skuad asuhanShin Tae-yong bakal menghadapi Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila, 21 November 2023, pada match keduanya.

Untuk menghadapi laga ini, tim kepelatihan Timnas Indonesia memang telah bekerja keras. Tak hanya mamantau langsung kekuatan Irak saja, tetapi tim pelatih juga memantau kompetisi Liga 1.

Sebelumnya Nova Arianto telah mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan tim pelatih karena ada pemain yang masuk radar. Oleh karena itu, tim pelatih ingin memastikan dan melihat perkembangan para pemain ini.

Ini dilakukan karena Shin Tae-yong dan tim pelatih pun ingin ada wajah-wajah baru di skuad Garuda. Sehingga sampai saat ini tim pelatih Timnas Indonesia tetap memantau perkembangan para pemain.

Apalagi untuk menghadapi Irak dan Filipina nantinya, Timnas Indonesia tak memiliki persiapan yang panjang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menghadiri sesi pre match conference leg kedua kontra Brunei Darussalam pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Senin (16/10/2023).
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menghadiri sesi pre match conference leg kedua kontra Brunei Darussalam pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Senin (16/10/2023). (Dok: PSSI)

Dengan begitu, tim pelatih pun bisa sekaligus memantau pemain-pemain andalan Timnas Indonesia. Apakah performa mereka tetap sama karena Timnas Indonesia akan dikumpulkan pada 12 November mendatang.

Kemudian Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bakal langsung bertolak ke Irak untuk menjalani laga perdana pada 16 November 2023.

Persiapan berlangsung sangat minim nantinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat