androidvodic.com

Barcelona vs Real Madrid: Sebut Nama Ronaldo, Bellingham Ngaku Tak Sabar Lakoni El Clasico Perdana - News

News - Jelang derby El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid, striker anyar Los Blancos, Jude Bellingham tak sabar menantikan pertandingan perdananya di Liga Spanyol itu dan singgung nama Cristiano Ronaldo.

Real Madrid akan bertandang ke markas Barcelona di Estadi Olimpic Lluis Companys untuk melakoni duel bertajuk El Clasico di Liga Spanyol pekan ke-11, Sabtu (28/10).

Raihan tiga poin tentunya sangat penting bagi kedua tim untuk dapat bersaing di puncak klasemen.

Los Blancos (julukan Real Madrid) saat ini berada di urutan kedua dengan 25 poin.

Posisi Real Madrid di puncak klasemen sempat tergeser akibat Girona berhasil memetik kemenangan pada pekan ke-11 kontra Celta Vigo dengan skor 1-0.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Relakan Puncak Sementara untuk Girona

Maka dari itu, demi untuk mengamankan puncak klasemen, Real Madrid wajib menang saat bertemu Barcelona.

Namun jika kalah, Los Blancos akan turun ke tempat ketiga dan mesti rela digeser Barcelona yang kini di mengumpulkan 24 poin.

Alhasil tiga poin dalam laga El Clasico kali ini sangat berpengaruh terhadap peta jalur juara Liga Spanyol pada paruh pertama musim ini.

Terlebih raihan tiga poin juga akan membuat salah satu tim bakal makin percaya diri menatap laga kedepannya.

Di sisi lain, Real Madrid tentunya ingin merebut gelar Liga Spanyol musim ini.

Gelandang Real Madrid asal Inggris #5 Jude Bellingham merayakan akhir pertandingan sepak bola Grup C hari putaran pertama Liga Champions UEFA hari ke-3 antara SC Braga dan Real Madrid CF di stadion Kota Braga pada 24 Oktober 2023.
Gelandang Real Madrid asal Inggris #5 Jude Bellingham merayakan akhir pertandingan sepak bola Grup C hari putaran pertama Liga Champions UEFA hari ke-3 antara SC Braga dan Real Madrid CF di stadion Kota Braga pada 24 Oktober 2023. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Tentunya, Barcelona tak akan mudah dikalahkan begitu saja.

Meski berada di urutan ketiga dengan 24 poin, Barcelona merupakan satu-satunya kontestan Liga Spanyol yang belum mengalami kekalahan.

Menariknya, ini akan menjadi duel El Clasico perdana Jude Bellingham di Liga Spanyol. Sebelumnya, ia memang pernah bertanding melawan Barca, namun itu di uji coba pramusim bukan di pertandingan resmi LaLiga.

Tak perlu waktu lama pemain Timnas Inggris itu langsung nyetel. Ia kini sudah mampu mengemas 11 gol dari 12 laga di semua kompetisi.

Menatap laga El Clasico yang tepat di depan mata, Jude Bellingham tampak tak sabar hingga singgung selebrasi ikonik milik mantan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

"Saya sangat antusias dan tak sabar untuk dapat bermain di El Clasico," ucap Jude Bellingham dikutip dari Football Espana.

"Mereka adalah lawan yang sangat kami hormati, saya sangat antusias dan secara personal saya merasa laga nanti akan menarik," tambahnya.

“Saya selalu ingat selebrasi yang ikonik, Cristiano melakukan 'tenang, tenang'. Itu adalah gambar yang ikonik," pungkas Bellingham.

(News/Ali)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat