androidvodic.com

Napoli vs AC Milan: Duel Peraih Scudetto Dua Musim Terakhir, Senin 30 Oktober Pukul 02:45 WIB - News

News- Dua pemenang Scudetto terakhir akan saling berhadapan saat Napoli menjamu Milan di Stadio Diego Armando Maradona pada Senin (30/10) Pukul 02:45 WIB.

Pertandingan Serie A akhir pekan ini mempertemukan dua pemenang Scudetto terakhir, saat juara bertahan Napoli menjamu AC Milan.

Juventus mendominasi liga selama hampir satu dekade, memenangkan sembilan gelar Serie A berturut-turut, namun kini Serie A memiliki tiga pemenang berbeda dalam tiga musim terakhir; Inter, Milan, dan Napoli.

Inter Milan menjadi yang pertama mendobrak kubu Juventus pada tahun 2021, disusul rivalnya AC Milan, sebelum Napoli akhirnya meraih Scudetto ketiganya musim lalu, dan pertama tanpa Diego Maradona.

Kini, ketiga tim tersebut, bersama dengan Juventus, sedang bertarung memperebutkan gelar juara liga Serie A musim ini, dan stadion Diego Armando Maradona akan menyaksikan Napoli berusaha untuk tetap dalam perburuan gelar melawan Milan.

Akhir pekan lalu mendekatkan keempat penantang gelar, ketika Inter memuncaki klasemen dengan 22 poin setelah kemenangan tandang mereka atas Torino, kemenangan Juve atas Milan membuat mereka mengumpulkan 20 poin di peringkat ketiga, tertinggal satu poin dari Milan dan Napoli yang punya 17 poin.

Napoli mengurangi tekanan pada manajer Rudi Garcia dengan kemenangan tandang 3-1 atas Hellas Verona, dan meskipun awal mereka tidak konsisten, mereka sekarang hanya tertinggal empat poin dari Milan, dan kemenangan akan menempatkan mereka kembali dalam persaingan.

Namun, mereka perlu memperbaiki rekor kandang buruk mereka melawan Milan, yang memenangi tiga pertemuan liga terakhir mereka di Naples, dan juga meraih hasil imbang musim lalu di Liga Champions yang membuat Napoli tersingkir di perempat final.

Garcia akan kembali tanpa Victor Osimhen, yang mengalami cedera hamstring, tetapi kembalinya Khvicha Kvaratskhelia ke performa terbaiknya adalah kabar baik.

Pemain Georgia itu mencetak dua gol melawan Verona dan juga bersinar dalam kemenangan 1-0 Liga Champions atas Union Berlin.

Dua kekalahan Milan di liga sejauh ini terjadi saat melawan Inter dan Juventus, dan kekalahan lainnya dari sesama penantang Scudetto bisa sangat merusak peluang mereka meraih gelar juara.

Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi meyakini laga Napoli kontra AC Milan pada Minggu di Stadio Diego Armando Maradona akan menjadi pertarungan dua tim yang sedang berada dalam kesulitan.

“Mereka berada di puncak, dalam grup tim-tim papan atas bersama Inter dan Juve. Mereka bermain untuk itu [Scudetto] dan mereka akan terus berjuang sampai akhir. Namun yang jelas Napoli dan Milan adalah dua tim yang berada dalam kesulitan" kata Sacchi.

“Mengenai Napoli, mari kita berikan waktu kepada Rudi Garcia: dia adalah pelatih baru, dia harus membuat para pemain tampil, dia harus mempertahankan scudetto yang sudah menjadi tanggung jawab besar. Dibutuhkan kesabaran,” katanya.

Tim mana yang akan lebih terpengaruh antara Napoli tanpa Victor Osimhen dan Milan dengan Olivier Giroud yang kelelahan? Sacchi menjelaskan.

“Sepak bola bukanlah satu manusia melainkan kolektif. Napoli telah menunjukkan hal ini: mereka menang bahkan tanpa Osimhen, sama seperti Milan.

Jadi Napoli tetap solid, mereka bisa menang meski strikernya absen. Masalahnya adalah memahami bagaimana mereka menang,” katanya. (Tribunnews/mba)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat