androidvodic.com

Persija Jakarta Akui Kehebatan PSIS Semarang - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTAPersija Jakarta harus mengakui kualitas PSIS Semarang usai ditaklukkan dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2023/24 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (29/10/2023).

Dalam laga tersebut, PSIS yang tampil di hadapan ribuan suporter setianya tampil lepas dengan terus memberikan tekanan sejak awal laga kepada para pemain Persija.

Pada menit ke-16, sepakan bebas Lucao yang membentur pemain Persija mengubah arah sehingga membuat bola masuk ke gawang yang dijaga Andritany Ardhiyasa.

Keunggulan 1-0 membuat tim berjuluk Mahesa Jenar itu tampil semakin percaya diri, alhasil 10 menit berselang giliran Calon Fortes yang menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah memanfaatkan kesalahan Mamah Abdurahman saat menghalau bola.

Tertinggal 2-0, Andritany dkk. terlihat mulai lebih banyak menguasai bola. Hingga akhirnya pada menit ke-32, Ryo Matsumura mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Setelah itu, kedua tim tampil saling balas serangan, akan tetapi hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta.

“Selamat untuk PSIS yang memenangkan pertandingan dan meraih tiga poin,” kata pelatih Persija, Thomas Doll seusai pertandingan.

Thomas Doll menilai kesalahan yang didapatkan timnya pada pertandingan ini karena para pemain masih kerap melakukan kesalahan individu.

Bahkan pelatih asal Jerman itu mengatakan kesalahan-kesalahan mendasar seperti itu terjadi di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

“Ya, kami memulai pertandingan ini dalam 10 menit awal rasanya seperti final karena kami banyak melakukan kesalahan jadi kita ketinggalan 2-0 di waktu yang cepat. Memang kami banyak melakukan kesalahan individual di musim ini. Jadi bukan di laga ini saja, kami selalu ketinggalan 1-0, 2-0,” ucap Thomas Doll.

“Kami sempat memperkecil ketertinggalan pada babak pertama tapi  di babak kedua kami tidak memperlihatkan kekuatan kami di lini depan. Kami hanya banyak ball possesion saja bagus tapi tidak jalan finishing kami,” sambungnya.

Di sisi lain, Thomas Doll justru memberi pujian kepada Fortes dkk. yang menurutnya tampi sangat baik pada pertandingan ini.

Menurut Thomas Doll, PSIS punya permainan yang berkualitas dan layak memenangkan pertandingan.

“Untuk permainan PSIS sengat sulit ya, karena PSIS sangat luar biasa, sangat berkualitas. Jadi memang berhak memenangkan lag aini, dan tentunya saya kecewa dengan hari ini karena tidak mendapatkan poin,” pungkasnya.

Dengan hasil kekalahan ini, Persija Jakarta turun ke peringkat ke-13, sementara PSIS Semarang naik ke peringkat keempat menggeser tempat RANS Nusantara FC.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat