androidvodic.com

Jadwal Pengumuman Ballon d'Or 2023 Malam Ini: Messi Rawan Picu Perdebatan jika Kalahkan Haaland - News

News - Simak jadwal agenda pengumuman resmi pemenang Ballon d'Or 2023 yang akan digelar malam ini, Selasa (31/10/2023) pukul 00.50 WIB.

Lionel Messi dan Erling Haaland disebut menjadi dua kandidat utama peraih Ballon d'Or 2023.

Keberhasilan Messi membawa Timnas Argentina menjadi alasan La Pulga digadang-gadang menjadi pemenang Ballon d'Or 2023.

Sementara itu, Haaland juga berpeluang memenangkan Ballon d'Or 2023 lantaran kesuksesan meraih treble winners musim lalu.

Baca juga: Perampokan Terbesar Ballon dOr: Haaland Rawan Senasib dengan Van Dijk & Duo Bayern Munchen

Lionel Messi dan Erling Haaland termasuk di antara pesaing utama untuk memenangkan Ballon d'Or putra tahun ini. Messi berpeluang untuk menggantikan Karim Benzema dan memenangkan Ballon d'Or untuk kedelapan kalinya dalam karirnya. Haaland mungkin menjadi saingan utama Messi untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Haaland telah mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan untuk membantu Manchester City memenangkan treble Liga Champions, Liga Premier, dan Piala FA musim lalu.
Lionel Messi dan Erling Haaland termasuk di antara pesaing utama untuk memenangkan Ballon d'Or putra tahun ini. Messi berpeluang untuk menggantikan Karim Benzema dan memenangkan Ballon d'Or untuk kedelapan kalinya dalam karirnya. Haaland mungkin menjadi saingan utama Messi untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Haaland telah mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan untuk membantu Manchester City memenangkan treble Liga Champions, Liga Premier, dan Piala FA musim lalu. (Tangkapan layar Twitter)

Hanya saja memang Messi dikabarkan lebih unggul ketimbang Haaland dalam perebutan Ballon d'Or tahun ini.

Bahkan, isu liar bahwa Messi bakal meraih Ballon d'Or kedelapan dalam kariernya sudah mencuat beberapa hari jelang pengumuman resmi.

Ialah jurnalis Italia yang bernama Fabrizio Romano yang menyebut bahwa pemenang Ballon d'Or jatuh kepada Messi.

Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa Messi akan mengalahkan Haaland sebagai pesaing utama merebut Ballon d'Or.

Pemain depan Barcelona asal Argentina Lionel Messi, melihat di piala FIFA Ballon d'Or jelang pemberian penghargaan di Kongresshaus, di Zurich. (AFP PHOTO / OLIVIER MORIN)


Argentina's Lionel Messi  looks at the Ballon d'Or trophy on January 7, 2013 at the Kongresshaus, ahead of the Fifa 2012 Ballon d'Or award ceremony in Zurich. AFP PHOTO / OLIVIER MORIN
Pemain depan Barcelona asal Argentina Lionel Messi, melihat di piala FIFA Ballon d'Or jelang pemberian penghargaan di Kongresshaus, di Zurich. (AFP PHOTO / OLIVIER MORIN) Argentina's Lionel Messi looks at the Ballon d'Or trophy on January 7, 2013 at the Kongresshaus, ahead of the Fifa 2012 Ballon d'Or award ceremony in Zurich. AFP PHOTO / OLIVIER MORIN (AFP/OLIVIER MORIN)

"Leo Messi diperkirakan akan memenangkan Ballon d'Or 2023," tulis Fabrizio Romano melalui akun twitter pribadinya @FabrizioRomano.

"Ada banyak indikasi yang memang perlu dikonfirmasi, tetapi Messi akan menjadi pemenang terakhir sekali lagi."

"Pengumuman resmi akan diumumkan Senin malam di Paris."

"Itu akan menjadi raihan Ballon d'Or kedelapan yang bersejarah bagi Messi." tukasnya menambahkan.

Seandainya Messi benar-benar dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or, hal itu diprediksi bakal memicu banyak perdebatan.

Selain Ballon d'Or, ada juga pengumuman pemenang penghargaan bergengsi lainnya pada acara yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat