androidvodic.com

Tak Ingin Terbebani Target 16 Besar, Bima Sakti Beri Pesan Ini Kepada Para Pemain Indonesia U-17 - News

Tak Ingin Terbebani Target 16 Besar, Bima Sakti Beri Pesan Ini Kepada Para Pemain Indonesia U-17

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia U-17 bersiap tampil pada Piala Dunia U-17 yang diikuti 24 negara di Indonesia pada 10 November -2 Desember 2023.

Dalam ajang tersebut, Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah dipatok target untuk bisa lolos dari fase grup atau melaju ke babak 16 besar.

Seperti diketahui, pada PIala Dunia U-17, Indonesia berada di grup A bersama dengan Maroko, Panama dan Ekuador.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti yang mengetahui target tersebut justru tak menekankan kepada para pemainnya.

Ia ingin Arkhan Kaka dkk. bisa fokus di setiap pertandingannya. Bima pun melecut semangat mereka bahwa ajang ini adalah ajang sekali seumur hidup baru para pemain sehingga harus benar-benar tampil maksimal

“Mereka semuanya, saya bilang ke mereka untuk fokus ke setiap pertandingan. Jangan sampai berpikir beban, ini main Piala Dunia (U-17). Jangan sampai itu menjadi beban untuk mereka,” kata Bima Sakti usai memimpin latihan di SUGBK, Senayan, Jakarta, Senin (30/10/2023).

“Memang ini kesempatan langka buat mereka dan mereka sadar itu. Bahkan ini mungkin kesempatan seumur hidup buat mereka karena habis ini akan main di U-18 dan U-19, jadi mereka sadar bahwa tanggung jawabnya besar, yang pasti kita fokus di setiap pertandingan,” terangnya.

Lebih jauh, Bima melihat bahwa para pemain Timnas Indonesia U-17 ini adalah cikal bakal skuad Garuda kedepannya.

Ia pun meyakini dengan kualitas saat ini, selanjutnya mereka bisa membela Timnas Indonesia U-20 bahkan Timnas senior.

“Ya kami optimis ya (jadi pemain Timnas masa depan-red). Makanya kami persiapkan adik-adik ini sebaik mungkin, secara mental, fisik, kemudian teknik dan kami berharap di U-20 nanti mereka bisa jadi tulang punggung bahkan tim senior,” ujar Bima.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat