androidvodic.com

Bukan Mbappe, Lionel Messi Blak-blakan Erling Haaland Layak Meraih Ballon d'Or 2023 - News

News - Lionel Messi blak-blakan mengungkapkan jika Erling Haaland juga layak meraih Ballon d'Or 2023.

Kepastian itu diungkapkan Lionel Messi setelah resmi dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or 2023 di Theatre du Chatelet, Paris pada Selasa (31/10/2023).

Dengan ini, Messi telah berhasil memenangkan pernghargaan Ballon d'Or sebanyak delapan kali setelah tujuh penghargaan yang didapatnya pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019 dan 2021.

Sebagai informasi, Ballon d'Or 2023 merupakan penghargaan yang ke-67 sejak tahun 1956 pertama diraih oleh legenda Blackpool, Stanley Matthews.

Terlebih dahulu Messi berbicara tentang penghargaan yang ia dapatkan kali ini serta turut berterimakasih kepada rekan setimnya yang telah membantunya.

“Senang rasanya berada di sini sekali lagi untuk menikmati momen ini,” kata Messi, dikutip dari Sky Sports Italia.

Menurut Messi, trofi Ballon d'Or yang telah ia raih semuanya spesial karena masing-masing alasan yang berbeda.

"Saya tidak bisa membayangkan memiliki karier seperti yang saya jalani. Segala sesuatu yang telah saya raih," kata Messi usai menerima penghargaannya.

“Keberuntungan yang saya alami bermain untuk tim terbaik di dunia, tim terbaik dalam sejarah. Senang rasanya memenangkan trofi individu ini.

“Memenangkan Copa America dan kemudian Piala Dunia, menyelesaikannya adalah hal yang luar biasa," ujarnya.

Pemain depan Inter Miami CF asal Argentina Lionel Messi bereaksi di atas panggung saat ia menerima penghargaan Ballon d'Or ke-8 pada upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2023 di Theatre du Chatelet di Paris pada 30 Oktober 2023. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Pemain depan Inter Miami CF asal Argentina Lionel Messi bereaksi di atas panggung saat ia menerima penghargaan Ballon d'Or ke-8 pada upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2023 di Theatre du Chatelet di Paris pada 30 Oktober 2023. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (AFP/FRANCK FIFE)

Setelah itu Messi lantas mengatakanhan bahwa penghargaan ini juga layak didapatkan oleh Erling Haaland.

Hal itu dikarenakan penampilannya yang apik bersama Manchester City meraih trebel winner serta dinobatkan sebagai top skor terbanyak musim lalu, mencetak 52 gol.

"Erling juga sangat pantas mendapatkannya," ucap Messi, dikutip dari Standard.

"Erling telah memenangkan Liga Premier, Liga Champions sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak dalam segala hal," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat