androidvodic.com

Messi Bangga karena Pantang Menyerah, Raih Trofi Ballon d Or Kedelapan untuk Argentina dan Maradona - News

News- Bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi mendapatkan trofi Ballon d'Or yang Kedelapan dalam kariernya di Paris pada Senin (30/10) waktu Paris.

Messi telah meraih trofi Ballon d'Or 8 kali masing-masing pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, 2021, 2023.

Trofi Ballon d'Or yang Kedelapan ini sangat istimewa bagi Messi karena melengkapi keberhasilannya meraih juara di Piala Dunia 2022.

Meraih Ballon d'Or yang kedelapan ini merupakan momen yang sangat spesial.

Messi sempat mengenang masa-masa sulit, dia pernah mengalami masa-masa sulitnya meraih gelar juara bersama timnas Argentina.

Dia pernah gagal jadi juara berkali-kali, sebelum akhirnya dia bisa memenangkan segalanya.

"Saya pernah mengalami banyak momen buruk, saya pernah tidak bisa meraihnya. Saya terus mengulanginya lagi dan lagi.

Meski begitu, saya tidak pernah menyerah, saya terus memperjuangkan keinginan saya untuk memenangkan Copa América, Piala Dunia. Saya bangga tidak berhenti berusaha," katanya dikutip dari TyC Sports.

Malam penganugerahan Ballon d'Or bertepatan dengan hari ulang tahun mendiang Diego Maradona, Sang legenda Argentina lahir pada 30 Oktober 1960.

Messi mengenang Maradona di hari ulang tahunnya dan mendedikasikan Ballon d'Or untuknya. "Ini juga untukmu," kata Messii mengenang Diego Maradona saat mendapatkan trofi Ballon d'Or di Paris.

Setelah menerima penghargaannya yang kedelapan, kapten Tim Nasional Argentina berbicara di Theatre du Châtelet di Paris dan mengenang Diego.

Lika-liku sepak bola dan kehidupan membuat Lionel Messi meraih Ballon d'Or kedelapannya tepatnya pada 30 Oktober, hari kelahiran Diego Armando Maradona.

Sudah hampir tiga tahun sejak Maradona meninggal dunia, tak seorang pun di Argentina yang melupakannya. Apalagi Messi, yang mendapatkan sorotan di Theatre du Châtelet sebagai pesepak bola terhebat sejagat di Paris.

Messi mendedikasikan penghargaan tersebut untuk Maradona, dia menyampaikan beberapa kata di ulang tahun Diego Maradona.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat