androidvodic.com

Presiden FIFA Gianni Infantino Dukung Luis Diaz, Tulis Ini di Instagram, Ayah Luis Masih Diculik - News

News- Presiden FIFA Gianni Infantino mengirimkan dukungan dan doa kepada penyerang Liverpool Luis Diaz menyusul penculikan orang tuanya di Kolombia.

Ibu Diaz telah diselamatkan, tetapi puluhan tentara yang didukung oleh polisi masih terus mencari ayahnya yang masih diculik.

“Atas nama FIFA dan komunitas sepak bola global, saya ingin menyampaikan dukungan dan doa kami kepada Luis Diaz, keluarga, dan teman-temannya di masa-masa sulit ini,” kata Infantino di akun Instagram seperti dikutip dari AFP.

Federasi Sepak Bola Kolombia juga mengeluarkan pernyataan lebih lanjut di X yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Dia menuntut agar pihak yang menahan ayah Diaz segera melepaskannya, tanpa syarat.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa persiapan untuk pertandingan Liverpool adalah hal tersulit yang pernah dialaminya dalam hidupnya.

“Saya tidak menduganya, saya tidak siap menghadapinya,” tambahnya.

“Saya tidak ingin membuat permainan menjadi lebih besar dari sebelumnya, tapi yang pasti kami mencoba membantu Luis dengan perjuangan yang kami lakukan karena jelas kami ingin membantu dan kami tidak bisa terlalu membantu.

Jadi satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah berjuang untuknya dan itulah yang dilakukan para pemain.”

Kemenangan kandang kelima berturut-turut Liverpool di Premier League musim ini membuat mereka tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Tottenham.

Diaz, 26, yang telah mencatatkan 11 penampilan musim ini dan mencetak tiga gol, tidak masuk dalam skuad.

Diogo Jota mengangkat tinggi-tinggi kaus nomor tujuh Diaz setelah mencetak gol sebagai penghormatan kepada rekan setimnya yang hilang.

"Bagaimana Anda bisa membuat pertandingan sepak bola menjadi sangat penting di hari seperti ini? Benar-benar sulit. Saya tidak pernah kesulitan dengan hal itu dalam hidup saya," kata Klopp.

"Kami mendengarnya tadi malam tentang hal itu. Kami berbicara dengan Luis, dia ingin pulang. Lalu kami mendapat kabar dari ibunya, dan itu luar biasa, dan sejak itu tidak ada apa-apa."

Tentara Kolombia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah memasang penghalang jalan dan mengerahkan dua peleton bermotor, pesawat tak berawak, helikopter dan sebuah pesawat dengan radar dalam pencarian Luis Manuel Diaz.

Pihak berwenang Kolombia tidak memberikan rincian mengenai penculikan tersebut, namun laporan media mengatakan ayah dan ibu pemain tersebut, Cilenis Marulanda, diculik pada hari Sabtu oleh orang-orang bersenjata yang mengendarai sepeda motor di sebuah pompa bensin di kota asal mereka, Barrancas, di wilayah utara La Guajira.

Presiden Gustavo Petro mengatakan Marulanda diselamatkan di Barrancas beberapa jam kemudian.

Kolombia adalah negara yang baru saja bangkit dari konflik sipil selama beberapa dekade antara kelompok-kelompok bersenjata yang bersaing, dengan lebih dari 38.000 orang diculik, sebagian besar untuk mendapatkan uang tebusan.

Petro, pada sebuah acara yang menandai dimulainya pemilihan lokal di Bogota, mengatakan "semua pasukan publik telah dikerahkan" untuk menemukan ayah Diaz.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat