androidvodic.com

4 Pemain Jagoan Messi, Messi Sebut 4 Calon Peraih Ballon d Or Masa Depan, Siapa Saja? Ini Daftarnya - News

News- Lionel Messi telah mengungkapkan siapa yang ia perkirakan akan bertarung memperebutkan Ballon d'Or di tahun-tahun mendatang.

Messi baru saja meraih Ballon d'or kedelapan kalinya, yang diperkirakan akan menjadi trofi pemain terbaik dunia terbaik untuknya.

Penyerang Argentina ini meraih trofi Ballon d'or setelah berhasil mengantarkan negaranya meraih juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Selain jadi kapten tim, dia juga menjadi motor, dan jiwa tim Tango, dengan mengemas tujuh gol dalam tujuh laga untuk membawa negaranya juara.

Sebelum acara yang digelar di Theatre du Chatelet, Selasa (31/10) dini hari WIB, sudah banyak yang memprediksi Messi bakal meraih trofi pemain terbaik.

Posisi kedua, dan ketiga masing-masing diraih Erling Haaland, dan Kylian Mbappe.

Disebut-sebut, Ballon d'Or 2023 ini juga memiliki makna simbolis yakni akhir dari sebuah era, sekaligus awal dari era baru.

Selama 15 tahun terakhir, sang playmaker Argentina, dan Cristiano Ronaldo telah mendominasi penghargaan tersebut.

Messi delapan kali, Ronaldo sebanyak lima kali. Hanya diselang dua kali oleh nama lain dari keduanya yakni Luka Modric (2015), dan Karim Benzema pada tahun 2022.

Namun, dengan Messi yang kini telah berusia 36 tahun, dan Ronaldo berusia 38 tahun, diperkirakan bahwa ini akan menjadi penghargaan terakhirnya dan sekarang tergantung pada generasi superstar berikutnya untuk mengambil-alih.

Ketika ditanya siapa yang menurutnya bisa menjadi pemenang berikutnya, Messi menyebutkan sejumlah nama jagoannya.

"Selama beberapa tahun, kita telah melihat pemain-pemain yang bisa memenangkannya terus bermunculan. Ini bisa menjadi persaingan sengit di tahun-tahun mendatang dengan pemain-pemain seperti (Erling) Haaland, (Kylian) Mbappé, dan Vinicíus Junior," katanya dikutip dari L'Equipe.

Ketiga penyerang ini sama-sama sedang bersinar di tim masing-masing. Haaland mencetak sebelas gol dalam sepuluh laga di Liga Primer untuk Manchester City dengan partisipasi gol mencapai 59 persen.

Mbappe menyumbang sepuluh gol, dan satu assists dari sembilan laga di La Liga dengan kontribusi gol mencapai 48 persen. Sedang Vinicius Jr, yang sempat dilanda cedera, bermain delapan kali dengan mencetak dua gol, dan satu assists, untuk kontribusi gol 13 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat