androidvodic.com

Al Ettifaq Kalah dari Al Nassr, Steven Gerrard Kambing Hitamkan Wasit, Soroti soal Kartu Merah - News

News - Pelatih Al Ettifaq Steven Gerrard menyalahkan wasit setelah kekalahan yang diderita timnya saat melawan Al Nassr di babak 16 besar Piala Raja Arab Saudi, Rabu (1/11/2023) dinihari WIB.

Al Ettifaq kalah dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal penyerang Al Nassr, Sadio Mane.

Kedua tim memainkan babak perpanjangan waktu dalam laga yang digelar di Al-Awwal Park Stadium ini.

Laga berjalan cukup ketat nan sengit, diwarnai dengan dua kartu merah dari saku wasit serta protes dari kedua pelatih.

Tuan rumah Al Nassr harus bermain dengan 10 pemain sejak penghujung babak pertama, sedangkan tim tamu jelang berakhir babak kedua.

Talisca diusir dari lapangan setelah pelanggaran yang ia lakukan. Wasit memeriksa VAR untuk melihat pelanggaran yang ia lakukan kepada pemain Al Ittihad.

Baca juga: Hasil Al Nassr vs Al Ettifaq: Sadio Mane Pahlawan Berkat Gol di Extra Time, Ronaldo cs ke 8 Besar

Dalam tayangan ulang, terlihat tangan Talisca mengenai muka dari pemain Al Ettifaq. Wasit yang awalnya memberi kartu kuning kemudian menggantinya dengan kartu merah.

Setelah babak pertama selesai, pelatih Al Nassr Luis Castro menghampiri wasit di tengah lapangan.

Ia tampak melihatkan ketidakpuasan terhadap kepemimpinan wasit. Cukup lama pelatih asal Portugal ini berbicara kepada wasit mengeluarkan protesnya.

Di penghujung babak kedua, Al Ettifaq juga harus bermain dengan 10 pemain setelah kartu merah yang diterima Ali Hazazi di menit 89'.

Menurut Gerrard, kertu merah Ali Hazazi ini menjadi sumber kekalahan bagi timnya.

Ia memuji penampilan yang dimainkan Cristiano Ronaldo dkk, namun ia juga menyalahkan wasit atas keputusan kartu merah yang didapat timnya.

"Selamat kepada Al-Nasr atas kemenangannya. Mereka memiliki pemain-pemain hebat dan pelatih yang luar biasa, namun kami kalah karena wasit," kata Gerrard setelah pertandingan dikutip dari Al Aawsat.

"Wasit memberi tahu salah satu asisten saya bahwa kartu merah untuk Ali Hazazi merupakan reaksi atas tuntutan para pemain Al-Nasr,” imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat