androidvodic.com

Pemecatan Stefano Pioli Bikin AS Roma Kebakaran Jenggot, Manuver AC Milan Rayu Conte - News

News - Mendepak Stefano Pioli dari jabatan pelatih AC Milan menjadi hal yang mungkin jika melihat bagaimana performa Rafael Leao dan kolega dalam beberapa pertandingan terakhir.

Hanya saja ada efek domino bakal terjadi yang membuat AS Roma kebakaran jenggot jika pemecatan Stefano Pioli dari AC Milan terealisasi.

Bukan menjadi rahasia lagi jika isu pemecatan Stefano Pioli berhembus kencang dari ruang ganti Rossoneri, julukan AC Milan.

Baca juga: Rampungkan Masalah Transfer Kontroversi, AC Milan Siap Obral Rafael Leao Nih

Buntut tiga laga terakhir tanpa kemenangan membuat posisi Stefano Pioli di kursi kepelatihan Rossoneri benar-benar lagi tak aman.

Teranyar, AC Milan gagal mengamankan tiga poin saat melawan Napoli di Stadion Diego Armando Maradona yang berkesudahan dengan skor 2-2, akhir pekan lalu.

Padahal saat bertandang ke markas Napoli tadi malam, AC Milan sempat unggul 0-2 hingga babak pertama berakhir. Namun malah kebobolan dua gol di babak kedua.

Dengan hasil tersebut, AC Milan yang sempat rasakan capolista kini harus melorot di urutan ketiga klasemen Liga Italia dengan jarak tiga poin dari Inter Milan sebagai pemuncak.

Tak cuma di ajang domestik, penampilan buruk AC Milan juga menular pada gelaran Liga Champions di mana mereka belum sekalipun menang dari total tiga pertandingan penyisihan grup.

Parahnya lagi, AC Milan tak bisa mencetak satu gol pun dari tiga laga dan harus puas jadi juru kunci Grup F Liga Champions dengan dua angka.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli terjatuh di lapangan saat pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain (PSG) dan AC Milan di Parc de Princes di Paris pada 25 Oktober 2023.
Pelatih AC Milan Stefano Pioli terjatuh di lapangan saat pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain (PSG) dan AC Milan di Parc de Princes di Paris pada 25 Oktober 2023. (FRANCK FIFE/AFP)

Berbekal hasil negatif tersebut, masa depan Pioli di AC Milan pun mulai dipertanyakan. Apalagi sang pelatih telah dibebani target scudetto jika ingin kontraknya diperpanjang.

Meski belum ada pernyataan resmi dari manajemen terkait pemecatan Pioli, namun beberapa waktu terakhir sudah banyak nama yang dikaitkan sebagai calon pelatih baru Rossoneri.

Salah satu nama yang cukup santer dikabarkan bakal menangani AC Milan adalah Antonio Conte. Mantan allenatore Timnas Italia ini memang masih berstatus menganggur sejak Maret 2023 lalu.

AS Roma Bisa Kebakaran Jenggot

Menurut laporan SempreMilan, AC Milan memang mengincar Antonio Conte sebagai opsi pengganti Stefano Pioli.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat