androidvodic.com

Vinicius Jr Diikat Kontrak di Real Madrid Sampai 2027, Los Blancos Bergerak Cepat Amankan Pemain - News

News- Real Madrid bergerak cepat mengamankan salah satu talenta terbaiknya, Vinicius Junior.

Klub di ibu kota Spanyol ini mengumumkan telah mencapai perpanjangan kontrak dengan Vinicius Jr winger asal Brasil tersebut sampai tahun 2027 mendatang.

"Real Madrid C.F. dan Vinicius Jr telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak pemain, mengikatkannya dengan klub hingga 30 Juni 2027," kata Real dalam pernyataan tertulis.

Pemain asal Brasil ini bergabung dengan Real Madrid dari Flamengo pada tahun 2018 dengan biaya transfer sekitar Rp 774 miliar.

Dia telah tampil sebanyak 235 kali untuk Madrid dan menyumbang 62 gol dan 67 assist.

Perannya mulai terlihat setelah Carlo Ancelotti menjadi pelatih Real Madrid pada musim 2021/2022.
Seiring dengan sering cederanya Eden Hazard, yang juga performanya terus menurun, Vini mulai merebut posisi sebagai pemain sayap kiri utama.

Musim ini, Vini bahkan diberi kepercayaan untuk mengenakan nomor punggung tujuh, yang dianggap kramat dan digunakan sejumlah legenda sekelas Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo.

Semenjak bergabung, Vini telah iktu membantu memenangi sembilan trofi bersama Real Madrid, termasuk dua gelar liga serta Liga Champions pada 2022 dan dua trofi Piala Dunia Antarklub FIFA.

Kontrak baru itu membuat Vinicius Junior memiliki klausul pelepasan senilai 1 miliar euro atau sekitar Rp 16,8 trilliun.

Nilai angka pelepasan itu sama dengan rekan setimnya seperti Eduardo Camavinga dan Fede Valverde.

Real Madrid juga sedang dalam tahap pembicaraan untuk memperbarui kontrak pemain sayap asal Brasil, Rodrygo Goes.

"Saya berharap dapat tetap di sini untuk jangka waktu yang lama, mencetak banyak gol dan memenangi banyak gelar. Terima kasih atas cinta yang diberikan. Hala Madrid!" kata Vinicius.

Vini sendiri baru menerima Socrates Award dalam acara anugerah Ballon d'Or 2023 di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis (31/10).

Trofi itu diberikan sebagai penghargaan atas dedikasinya dalam bidang kemanusiaan.

Vini memang punya sebuah yayasan bernama Vini.Jr Institute yang mendanai aplikasi pendidikan untuk anak-anak kurang mampu di Brasil.

Aplikasi ini memberikan akses gratis bagi para penggunanya ke sumber daya pendidikan.

Selain itu, sikap anti-rasis Vini juga menjadi salah satu faktor yang membuat sang pemain meraih Socrates Award.

Ia kerap menjadi korban rasisme di La Liga, tapi tak pernah menyerah untuk terus menyuarakan perlawanan.
"Saya akan tetap berusaha keras melawan rasisme," ujar dia saat menerima penghargaan.

Socrates award terinspirasi dari legenda Brasil era 80-an, Socrates. Selain piawai di lapangan hijau, mendiang yang meninggal pada 2011 lalu dikenal punya kepedulian sosial yang tinggi.

Socrates Award pertama kali digulirkan pada 2022, dengan pemenang pertamanya adalah Sadio Mane.
Striker Al Nassr itu dikenal dermawan dengan menyumbangkan sebagian besar gajinya untuk mendanai sekolah, rumah sakit, dan banyak hal lainnya di tempat kelahirannya di Bambali, Senegal. (Tribunnews/den)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat