androidvodic.com

Arsenal Tertarik Datangkan Benjamin Sesko Dari RB Leipzig - News

News, LONDON - Klub Arsenal dilaporkan tengah merencanakan penawaran untuk striker RB Leipzig, Benjamin Sesko, yang menolak tawaran dari Manchester United pada musim panas lalu.

Pemain berusia 20 tahun ini menjadi objek minat dari The Red Devils selama jendela transfer, namun ia memilih untuk pindah ke Leipzig daripada Old Trafford.

Tampil Impresif di Bundesliga

Benjamin Sesko tampil impresif sejak bergabung dengan Bundesliga setelah kepindahannya dari RB Salzburg pada bulan Juli, dengan mencetak enam gol dalam 13 penampilan.

Striker Manchester City asal Norwegia #09 Erling Haaland (tengah) mencetak gol kedua timnya melalui tendangan penalti selama pertandingan sepak bola Grup G Liga Champions UEFA antara Young Boys (SUI) dan Manchester City (ENG) di Stadion Wankdorf, di Bern pada bulan Oktober 25 Agustus 2023.
Striker Manchester City asal Norwegia #09 Erling Haaland (tengah) mencetak gol kedua timnya melalui tendangan penalti selama pertandingan sepak bola Grup G Liga Champions UEFA antara Young Boys (SUI) dan Manchester City (ENG) di Stadion Wankdorf, di Bern pada bulan Oktober 25 Agustus 2023. (Fabrik COFFRINI / AFP)

Selain itu, pemain Timnas Slovenia ini membuka akun Liga Championsnya dengan mencetak gol melawan Young Boys, dan tampil sebagai pemain pengganti saat melawan Manchester City bulan lalu.

Sebagai hasilnya, Benjamin Sesko yang dibandingkan dengan Erling Haaland, telah menarik minat dari klub-klub elit Eropa, dan Arsenal menjadi klub terbaru yang disebut-sebut berminat mendatangkan pemain muda ini.

Arsenal Kirim Pemantau

Demikian dilaporkan oleh The Mirror, yang menyatakan bahwa Arsenal telah mengirimkan pemantau untuk menyaksikan Sesko beraksi dan sedang 'memantau' perkembangannya sebagai langkah potensial.

Rasmus Hojlund
Rasmus Hojlund (theathletic)

Laporan tersebut juga menambahkan bahwa Leipzig menilai harga Benjamin Sesko hanya sekitar 40 juta pound, hampir setengah dari apa yang Manchester United bayar untuk Rasmus Hojlund.

Harga Terjangkau

Selain itu, ia juga akan menjadi alternatif yang lebih terjangkau dibandingkan dengan striker Brentford, Ivan Toney, yang telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Emirates pada bulan Januari mendatang.

The Times mengklaim bahwa Brentford meminta £80 juta untuk jasanya, meskipun fakta bahwa ia belum bermain satu menit pun di Premier League musim ini setelah mendapat larangan selama delapan bulan karena melanggar aturan taruhan FA pada bulan Mei lalu.

Mikel Arteta
Mikel Arteta (CHRISTOF STACHE / AFP)

Ditanya tentang pencarian striker sebelum kemenangan 1-0 Arsenal atas Manchester City, Mikel Arteta, seperti biasanya, menjawab dengan tegas.

"Kami percaya terlebih dahulu pada pemain yang kami miliki," kata pelatih asal Spanyol itu. "Kedua, karena kami memiliki sumber daya yang kami punya, dan saat ini kami merasa posisi tersebut sudah tercakup."

Namun, jika kesempatan datang, Mikel Arteta mungkin tergoda untuk menginvestasikan dalam Benjamin Sesko, dengan AC Milan juga dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat