androidvodic.com

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 - News

News - Simak daftar 27 pemain Timnas Indonesia yang telah dipilih Shin Tae-yong untuk mengarungi laga putaran kedua Kualifikasi Paiala Dunia 2026 zona Asia.

Kepastian itu hadir melalui laman resmi PSSI pada Kamis (2/11/2023) yang baru saja mengumumkan daftar skuad Timnas Indonesia untuk melawan Irak dan Filipina.

Timnas Indonesia terlebih dahulu akan melawan Irak dalam laga pertama Grup F di Basra International Stadium pada Kamis (16/11/2023).

Baca juga: Pelatih Ipswich Town Memuji Gol Elkan Baggott, Sebut Bek Timnas Indonesia Membawa Perubahan Positif

Sementara duel lawan Filipina, Timnas Indonesia akan bertandang ke Rizal Memorial Stadium pada Selasa (21/11/2023).

Jika menilik detail daftar skuad yang dilipih Shin Tae-yong, terdapat tiga nama yang comeback.

Tiga nama itu ialah Andy Setyo, Adam Alis, dan Muhammad Riyandi.

Selain itu, Shin Tae-yong masih memilih para pemain abroad.

Tercatat ada delapan pemain abroad yang menghiasi skuad Timnas Indonesia pada putaran kedua kali ini.

Delapan pemain itu ialah Rafael Struick (ADO Den Haag), Saddi Ramdani (Sabah FC), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi (Jeonnam Dragons), Shayne Pattynama (Viking FK), Sandy Walsh (KV Mechelen), Elkan Baggott (Ipswich Town), dan Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim).

Sayangnya, ada dua pemain abroad yang tak dipanggil oleh Shin Tae-yong karena alasan cedera.

Dua pemain itu ialah Ivar Jenner yang memperkuat Jong Utrecht dan Marselino Ferdinan yang membela klub Belgia, KMSK Deinze.

"Untuk dua pertandingan ini Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan tidak dipanggil karena masih mengalami cedera," tulis keterangan PSSI.

Persib Bandung menjadi klub penyumbang pemain terbanyak sebanyak tiga pemain yakni Marc Klok, Muh. Edo Febriansyah, dan Rachmat Irianto.

Aksi Sandy Walsh saat membela Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
Aksi Sandy Walsh saat membela Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Instagram @sandywalsh)

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat