androidvodic.com

Daftar Uang Jatah Liga Champions Tim Italia: AC Milan Raup Rp59 Juta, Inter & Napoli Miliaran Rupiah - News

News - UEFA dalam waktu dekat bakal membagikan sejumlah uang yang diperoleh setiap tim yang berpartisipasi di fase grup Liga Champions.

Rinciannya UEFA mengucurkan dana mencapai €284,55 juta atau sekitar Rp4,7 triliun yang dibagi kepada 32 tim kontestan Liga Champions musim ini.

Sebagai catatan saja, fase grup Liga Champions 2023/2024 telah melewati matchday ketiga dan menatap pekan keempat yang berlangsung tengah pekan depan.

Baca juga: Empat Tim di Ambang Lolos 16 Besar Liga Champions, Satu Kemenangan Lagi Pastikan Raih Tiket 16 Besar

Menurut laporan Football Italia, Napoli menjadi tim Serie A dengan jumlah uang pembagian terbanyak dari UEFA.

Sedangkan AC Milan berada di posisi terbawah untuk urusan jatah uang dari UEFA karena menorehkan hasil kurang memuaskan sejauh ini.

Napoli yang berstatus juara bertahan Serie A mendapatkan guyuran dana segar dari UEFA mencapai €12,4 juta atau sekitar Rp207 miliar.

Dari tiga pertandingan pada fase grup, Il Partenopei menorehkan hasil lumayan bagus dengan koleksi dua kemenangan dan sekali kalah. Saat ini skuad asuhan Rudi Garcia duduk di peringkat kedua grup  C.

Inter Milan yang sepanjang fase grup mengukir statistik unbeaten, duduk di peringkat kedua dalam urusan kompensasi dari UEFA kategori tim Liga Italia

Nerazzurri mendapatkan €9,93 juta (Rp166 miliar), sejauh ini mengumpulkan tujuh poin hasil dua kemenangan dan sekali imbang. Finali Liga Champions musim lalu ini bercokol di peringkat kedua grup D.

Para pemain AC Milan berpose sebelum pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA melawan PSG di Parc de Princes di Paris pada 25 Oktober 2023.
Para pemain AC Milan berpose sebelum pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA melawan PSG di Parc de Princes di Paris pada 25 Oktober 2023. (FRANCK FIFE / AFP)

Klub kota Roma, Lazio, yang di grup E menempati peringkat ketiga, mendapatkan jatah uang mencapai €8,83 juta atau 147 miliar Rupiah.

Performa Lazio juga tak bisa dikatakan jelek. Berstatus sebagai kuda hitam, tim Elang Ibu Kota membukukan masing-masing satu kemenangan, kekalahan dan hasil imbang.

Sedangkan nasib paling miris menimpa AC Milan. Bagaimana tidak, Rossoneri sebagai tim tersukses kedua di Liga Champions setelah Madrid, musim ini tampil keteteran.

Membukukan dua hasil imbang dan sekali kekalahan tanpa mencetak gol sama sekali, membuat klub berjuluk Il Diavolo Rosso mendapatkan suntikan dana segar dari UEFA hanya €3,56 juta atau sekitar Rp59 juta.

Nominal tersebut bahkan tidak sampai setengah dari jatah yang diterima Lazio, yang notabene-nya secara kualitas materi, pengalaman di Liga Champions, dan prestasi tak sementereng skuad asuhan Stefano Pioli.

Penyerang Lazio #17 Ciro Immobile merayakan bersama rekan satu timnya di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan Fiorentina di stadion Olimpiade di Roma, pada 30 Oktober 2023.
Penyerang Lazio #17 Ciro Immobile merayakan bersama rekan satu timnya di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan Fiorentina di stadion Olimpiade di Roma, pada 30 Oktober 2023. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat