androidvodic.com

Gilbert Agius Lempar Kode soal Kontrak Gali Freitas, PSIS Siap Perpanjang Kontrak? - News

News - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius ingin Gali Freitas bertahan lebih lama bersamanya di skuad Mahesa Jenar setelah hasil imbang lawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (2/11/2023).

Pemain asing PSIS Semarang asal Timor Leste itu diketahui punya kontrak satu musim sejak kedatangannya pada awal Juli 2023.

Sejauh ini hingga pekan 18 Liga 1, Gali Freitas menunjukkan bahwa dirinya sosok penting di atas lapangan.

Gali Freitas mencetak gol di injury time saat imbang lawan Bhayangkara lalu.

Kejadian itu bak de javu awal musim ketika PSIS memenangkan laga melawan tim yang sama, di mana Gali Freitas jadi pemicu gol ketiga yang dicetak PSIS.

Baca juga: Moncer Bersama PSIS di Liga 1, Gali Freitas Ubah Kiblat Nonton Warga Timor Leste

Bicara soal kontrak, Gali Freitas memang tak memiliki banyak waktu dengan tim berjuluk Mahesa Jenar ini, hanya satu musim.

Namun, Gilbert Agius ingin pemain dengan kekuatan kaki kiri itu punya masa bakti yang lebih lama.

Sebelum Gilbert Agius, CEO PSIS, Yoyok Sukawi juga sempat mengutarakan hal serupa yang intinya ingin memagari Gali Freitas dari klub lain yang tertarik kepadanya.

"Soal kontraknya, tahun ini dia adalah pemain PSIS," beber Gilbert Agius, dikutip dari BolaSport.

"Mungkin dia akan lebih dari setahun bersama PSIS. Jika saya yang memutuskannya," sambungnya.

Sementara Yoyok mengungkapkan keinginan itu lebih dulu dari Gilbert Agius di awal musim yang baru saja memainkan 4 laga.

Gali Freitas mampu mencetak dua gol dan satu assist ketika itu.

Pesepak bola PSIS Semarang, Gali Freitas (kanan) menendang bola dan diadang pesepak bola Persis Solo, M Faqih (kiri) dalam lanjutan pekan 12 Liga 1 antara Persis Solo vs PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (16/9/2023) malam. Persis Soo menang dengan skor 2-0. Tribun Solo/Muhammad Nursina
Pesepak bola PSIS Semarang, Gali Freitas (kanan) menendang bola dan diadang pesepak bola Persis Solo, M Faqih (kiri) dalam lanjutan pekan 12 Liga 1 antara Persis Solo vs PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (16/9/2023) malam. Persis Soo menang dengan skor 2-0. Tribun Solo/Muhammad Nursina (/Muhammad Nursina)

"Gali Freitas tidak dijual. Banyak klub yang mulai menawar termasuk dari luar negeri, tapi, kami PSIS Semarang, tidak akan melepas Gali Freitas ke klub mana pun. Dia masih bersama PSIS Semarang," ucap Yoyok pada 23 Juli lalu, dikutip dari Tribun Banyumas.

"Selama Gali Freitas masih kerasan di sini, PSIS pasti tidak akan menjualnya," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat