androidvodic.com

Irak Mode Serius Hadapi Timnas Indonesia, Siapkan Pemain yang Abroad di Liga Belanda - News

News - Timnas Irak dalam mode serius menghadapi Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus Piala Asia 2023.

Diketahui, Timnas Indonesia akan bentrok dengan Irak dalam dua ajang tersebut.

Terdekat, Irak akan lebih dulu menjamu skuad Garuda dalam babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 16 November 2023 mendatang.

Sempat meremehkan anak asuh Shin Tae-yong, pelatih Timnas Irak Jesus Casas kini memilih mode serius.

"Casas memutuskan untuk menghilangkan kebiasaan bereksperimen (ujicoba) dengan pemain dan nama baru untuk Timnas Irak."

"Pelatih asal Spanyol tersebut memutuskan akan memilih skuad inti sebagai bentuk keseriusan Casas jelang menghadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi (Piala Dunia 2026)," tulis Federasi Irak, yang dikutip WinWin.

Setelah sesumbar akan serius menghadapi Timnas Indonesia, media WinWin mengabarkan Casas sudah mulai menyiapkan pemain abroad di Liga Belanda.

Baca juga: Berubah Pikiran, Pelatih Irak Tak Lagi Anggap Enteng Timnas Indonesia, Bakal Turunkan Skuad Inti

Ia adalah pemain Heerenveen, Hussein Ali.

Hussein Ali sebenarnya juga ikut dalam FIFA Matchday Oktober dalam Kejuaraan Yordania, namun karena persiapan yang kurang, Hussein Ali harus absen.

Kini Hussein Ali dikabarkan telah siap untuk menghadapi Timnas Indonesia.

"Pelatih tim nasional Irak, Jesus Casas berkomunikasi selama beberapa hari terakhir dengan bek Belanda Heerenveen, Husein Ali untuk melihat kondisi fisik dan psikis pemain dalam persiapan untuk Kualifikasi R2 Piala Dunia 2026," tulis rilis WinWin.

Dalam rilis yang sama, pemain yang masih berusia 21 tahun tersebut menunjukkan kesiapan yang baik untuk bergabung dengan skuad Singa Mesopotamia.

"Hussein Ali sangat bersemangat untuk bisa bermain di depan suporter Stadion Internasional Basra, ia berharap bisa berpartisipasi membantu Timnas Irak dalam laga kontra Timnas Indonesia," lanjut rilis tersebut.

Sebagai informasi, Hussein Ali sebelumnya pernah membela Timnas Swedia Junior.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat