androidvodic.com

Alarm bagi Wayne Rooney, Elkan Baggott Berpeluang Starter saat Ipswich Town Tantang Birmingham - News

News - Alarm tanda bahaya berbunyi bagi klub besutan Wayne Rooney, Birmingham City yang nanti malam menghadapi tim Elkan Baggott, Ipswich Town.

Besar peluang Ipswich Town memetik 3 poin, sekaligus menambah derita Wayne Rooney yang belum pernah menang sejak melatih Birmingham City terhitung 11 Oktober lalu.

Pertandingan Birmingham City vs Ipswich Town dijadwalkan berlangsung di St. Andrew's Stadium, Sabtu (4/11/2023) pada pukul 22.00 WIB.

Sorotan jelas tertuju kepada penggawa Timnas Indonesia, Elkan Baggott. 

Baca juga: Pelatih Ipswich Town Memuji Gol Elkan Baggott, Sebut Bek Timnas Indonesia Membawa Perubahan Positif

Baggott, sukses mencetak gol pertama di level senior bersama Ipswich Town saat timnya menelan kekalahn 3-1 dari Fulham di Piala Liga Inggris, Kamis (2/11/2023).

Pasca-pertandingan, pelatih Ipswich Town Kieran McKenna mengapresiasi perjuangan anak asuhnya, tak terkecuali Elkan Baggott.

Bahkan sang juru taktik memberikan kode kepada bek Timnas Indonesia ini untuk bersiap tampil pada laga melawan Birmingham City.

McKenna ingin semua pemainnya yang masih minim menit bermain, termasuk Elkan Baggott, siap tempur pada musim dingin nanti. Bukan rahasia lagi bahwa jadwal kompetisi di Inggris menjadi sangat padat pada periode natal dan tahun baru.

“Kami tahu jadwal yang akan kami hadapi dan skuat kami akan sangat besar, mungkin bukan minggu depan tapi yang pasti di bulan Desember, dan kami membutuhkan semua pemain untuk siap bertanding,” ujar McKenna, dikutip dari laman TWTD.

“Tidak banyak peluang untuk melakukan hal tersebut saat ini, namun ini adalah salah satunya, melawan beberapa lawan yang berlevel tinggi, dan kami akan menjadi lebih kuat untuk itu,” ujar eks asisten pelatih Manchester United itu

Kieran McKenna pun akan menghadapi Wayne Rooney yang sedikit banyak dikenalnya karena kedua pelatih ini pernah sama-sama berada di Manchester United.

Sayangnya, Rooney tidak dalam kondisi bagus. Birmingham City selama berada dalam kendali Rooney sekalipun belum pernah memetik kemenangan.

Selebrasi dua pemain Ipswich Town, Jack Taylor (kanan) merayakan gol Elkan Baggott ke gawang Fulham pada 16 besar Carabao Cup.
Selebrasi dua pemain Ipswich Town, Jack Taylor (kanan) merayakan gol Elkan Baggott ke gawang Fulham pada 16 besar Carabao Cup. (Instagram @ipswichtown)

Birmingham City dalam tiga laga beruntun menelan kekalahan atas Hull City (3-1), Southampton (2-0) dan Middlesbroug (1-0).

Tak heran jika dilihat dari tabel klasemen Divisi Championship, Ipswich Town jauh lebih baik dari Birmingham City.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat