androidvodic.com

Kerja Wasit Tak Becus, Mikel Arteta Klaim Ada Aib pada Kekalahan Perdana Arsenal di Liga Inggris - News

News - Kemenangan Newcastle atas Arsenal pada pekan ke-11 Liga Inggris memantik amarah seorang Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal itu merasa tiga poin yang diperoleh Newcastle United tak luput dari rangkaian kontroversi wasit yang memimpin pertandingan.

Mikel Arteta pun berang karena wasit laga Newcastle United vs Arsenal cenderung merugikan timnya dan bahkan banyak mengambil keputusan yang tak tepat di laga tersebut.

Berlangsung di St Jame's Park Stadium, Arsenal menelan kekalahan 0-1 dari Newcastle United, Sabtu (4/11/2023). Gol Anthony Gordon menjadi satu-satunya lesakan pada pertandingan panas ini.

Baca juga: Hasil Newcastle vs Arsenal: Gol Anthony Gordon Hentikan Unbeaten The Gunners di Liga Inggris

Walhasil kekalahan dari The Magpies, julukan Newcastle, membuat Arsenal turun ke peringkat tiga klasemen Liga Inggris sementara. Skuad asuhan Mikel Arteta ini membukukan 24 angka, alias terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Pasca-laga Mikel Arteta secara terang-terangan menyebut laga Newcastle United vs Arsenal merupakan aib dari kompetisi Liga Inggris.

Pasalnya pengadil pertandingan, Stuart Attwell, banyak melewatkan momen-momen krusial yang dinilai merugikan Arsenal. Di antaranya ialah Sean Longstaff dan Bruno Guimaraes lolos dari kartu merah.

Menurut sudut pandang Arteta, keduanya melakukan pelanggaran keras yang berpotensi membuat pemainnya mengalami cedera parah.

Pun dengan gol yang dilesakkan Anthony Gordon, dalam prosesnya ada pelanggaran yang dilakukan Sean Longstaff dengan menghajar Kai Havertz dari belakang.

Beberapa kali wasit melakukan pengecekan VAR, namun faktanya Stuart Attwell tetap mengesahkan lesakan tersebut.

“Bagaimana bisa gol ini terjadi?,” kata Arteta, dikutip dari laman Reuters.

"Apa yang terjadi sungguh memalukan. Bagaimana gol ini terjadi, ini aib di Premier League, liga yang kami katakan adalah yang terbaik di dunia," sambung mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City.

"Saya sudah 20 tahun di negara ini dan sekarang saya merasa malu. Ini memalukan. Ini tidak cukup baik. Saya merasa malu menjadi bagian dari ini."

Kinerja PGMOL, badan yang menaungi wasit di Liga Inggris pun kembali mendapatkan sorotan tajam. Bahkan sesaat setelah pertandingan berlangsung, PGMOL pun mendadak trending di media sosial X (Twitter).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat