androidvodic.com

Jeremy Doku Kejutkan Semua Orang saat Manchester City Menang 6-1 atas Bournemouth, Begini Kata Pep - News

News- Pep Guardiola memuji Jeremy Doku sebagai pemain hebat setelah penampilan luar biasa dari sang penyerang Belgia dalam kemenangan 6-1 Manchester City atas Bournemouth di Stadion Etihad, Sabtu (5/11) malam.

Doku membuka skor, dan kemudian menyumbangkan assists dalam empat gol berikutnya saat sang juara bertahan mengalahkan The Cherries dalam pekan ke-11 Liga Primer Inggris yang berlangsung berat sebelah di Manchester.

Ini melanjutkan kesan luar biasa yang dibuat oleh pemain sayap berusia 21 tahun itu di City sejak kepindahannya senilai 55,4 juta pound dari Rennes pada musim panas.

"Itu bukan yang pertama kalinya musim ini. Semua pertandingan yang ia mainkan di sini, ia tampil fantastis. Dia telah mengejutkan kami semua. Dia adalah pesepakbola yang hebat. Dia membaca setiap aksi persis seperti yang harus dia lakukan," kata manajer City, Guardiola.

"Dia adalah salah satu pemain tercepat dalam jarak lima meter. Sungguh luar biasa bagaimana ia dapat mengubah ritme dalam jarak lima meter,

namun ketika ia tidak dapat menggiring bola, ia mampu mengambil keputusan yang tepat dan saya terkesan dengan hal tersebut. Itulah mengapa ia adalah seorang pesepak bola yang hebat," kata Guardiola memuji.

Doku lebih dulu menciptakan gol untuk membuka keunggulan Man City pada menit ke-30, setelah melakukan umpan satu-dua dengan Rodri. Selang tiga menit, dia memberikan assist untuk gol kedua Man City yang dicetak Bernardo Silva.

Laga melawan Bournemouth benar-benar menjadi milik Doku setelah ia membukukan assist ke-2 pada menit ke-37.
Assist ini berasal dari ketidaksengajaan tendangan Doku yang berusaha mencetak gol. Memanfaatkan sepak pojok dari Bernardo Silva, tendangan Doku mengenai Akanji sehingga sang bek tengah berhak mencatatkan namanya di papan skor.

Masuk babak kedua, Doku berhasil menciptakan hattrick assist pada menit ke-64. Kali ini, penyerang sayap berpostur 173 cm itu memberikan umpan untuk Phil Foden di dalam kotak penalti. Foden melepaskan sepakan dengan mudah untuk menggetarkan jala gawang lawan.

Tak puas dengan tiga assist, Doku membukukan quattrick assist dengan membantu Bernardo Silva mencetak brace pada menit ke-74. Berkat torehan tersebut, Doku pun berhasil memecahkan dua rekor sekaligus.

Berusia 21 tahun dan 161 hari, Doku menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Inggris yang berhasil mencatatkan keterlibatan lima gol dalam satu pertandingan, serta pemain termuda yang membuat empat assist.

Manajer Bournemouth, Andoni Iraola, merasa skor akhir 6-1 merupakan kekalahan terberat dalam karier manajerialnya. Dia mendapatkan gol hiburan melalui Luis Sinisterra.

"Selalu sulit ketika Anda memiliki skor seperti ini. Kami tidak pantas kalah 6-1 tetapi mereka sangat klinis.

Saya lebih senang dengan babak kedua. Kami bermain jauh lebih baik tetapi mereka berhasil mencetak tiga gol lagi.

Para pemain benar-benar berusaha, mereka mendorong dan berlari, dan saya pikir itu terlalu keras bagi para pemain, enam gol," ujar mantan pelatih Rayo Vallecano ini.

Sayang, pesta gol City terganggu dengan cederanya Erling Haaland. Striker produktif asal Norwegia ini ditarik keluar saat jeda babak pertama karena mengalami masalah pada pergelangan kakinya.

Dan ia bisa saja diragukan tampil pada pertandingan Liga Champions kontra Young Boys tengah pekan ini.

Bournemouth juga mengalami masalah cedera dengan gelandang Alex Scott yang dipaksa keluar lapangan karena masalah lutut yang berbeda dari yang membuatnya absen membela klub barunya hingga bulan lalu.

Iraola mengatakan: "Itu bukan cedera yang sama - itu adalah jenis cedera yang berbeda di lutut yang lain. Saya tidak bisa mengatakan (seberapa serius) sebelum pemeriksaan," katanya. (Tribunnews/den)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat