androidvodic.com

Stadion Gelora Bung Tomo, Venue Piala Dunia U17 2023 yang Bikin Pelatih Ekuador Terheran - News

News - Simak ulasan profil dari Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), venue Piala Dunia U17 2023 yang membuat Pelatih Timnas Ekuador, Diego Martinez terheran-heran.

Piala Dunia U17 2023 dijadwalkan berlangsung mulai 10 November - 2 Desember 2023.

Stadion GBT akan mempertandingkan laga Grup A, yang terdiri dari Timnas Indonesia, Ekuador, Panama dan Maroko.

Baca juga: Terjebak di Grup Neraka, Pelatih Timnas Inggris Waspadai Juara Bertahan di Piala Dunia U17

Menariknya, jelang laga babak penyisihan grup Piala Dunia U17 2023, komentar tak terduga disampaikan Diego Martinez selaku pelatih Ekuador U17.

"Saya awalnya bingung melihat suasana stadion di sini (GBT)," ucap Diego Martinez, dikutip dari laman resmi PSSI pada Senin (6/11/2023).

"Beberapa area di sekitarnya tidak terlihat ada gedung-gedung untuk istirahat dan yang ada hanya area persawahan," kata Martinez.

Namun, setelah melakukan ditelusuri ke lokasi langsung, Martinez terheran dengan kualitas yang dimiliki Stadion GBT.

"Awalnya saya mengira kalau fasilitas di dalam stadion akan buruk, tapi ternyata mereka punya stadion yang megah dan besar," ucap pelatih Timnas Ekuador U17 itu.

"Saya harus mengapresiasi mereka yang mempersiapkan stadion semegah ini di area persawahan," ujarnya.

Stadion GBT sendiri mampu menampung 45.000 penonton dan menjadi salah satu terbesar di Jawa Timur yang berlokasi di Surabaya.

Sebagai informasi, Stadion GBT menelan anggaran sekitar Rp500 miliar dan dibangun mulai 1 Januari 2008 yang dibuka pada 6 Agustus 2010.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (6/6/2023). Pada kunjungan tersebut, Erick Thohir yang didampingi Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali dan para Exco PSSI serta Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi melakukan cek ulang fasilitas-fasilitas yang ada di Stadion GBT sebagai persiapan menjadi lokasi pertandingan Timnas Indonesia melawan Palestina dalam laga FIFA Matchday yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (14/6/2023). SURYA/HABIBUR ROHMAN
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (6/6/2023). Pada kunjungan tersebut, Erick Thohir yang didampingi Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali dan para Exco PSSI serta Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi melakukan cek ulang fasilitas-fasilitas yang ada di Stadion GBT sebagai persiapan menjadi lokasi pertandingan Timnas Indonesia melawan Palestina dalam laga FIFA Matchday yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (14/6/2023). SURYA/HABIBUR ROHMAN (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

Berlokasi di Surabaya tentunya Stadion GBT menjadi markas tim sepak bola, Persebaya.

Namun Stadion GBT juga menjadi pilihan Timnas Indonesia saat memainkan laga di luar Jakarta.

Terakhir, Timnas Indonesia menjamu Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday pada 8 September 2023 lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat