androidvodic.com

Celtic Hadapi Atletico di Kota Madrid, Apakah Fan Celtic akan Kibarkan Bendera Palestina Lagi? - News

News- Penggemar sepak bola klub Celtic dari Skotlandia selalu bersemangat menunjukkan dukungan yang tak tergoyahkan bagi warga Palestina.

Banyak pengamat yang menilai, penggemar Celtic berada di sisi yang benar dalam sejarah karena mendukung perjuangan rakyat Palestina yang sedang menghadapi genosida militer Israel.

Jelang laga Liga Champions, kini muncul pertanyaan, apakah penggemar Celtic kembali akan menunjukkan dukungannya bagi rakyat Palestina?

Pada laga ini, Celtic akan berperan sebagai tim tamu yang bertandang ke Madrid menghadapi Atletico madrid pada Rabu (8/11/2023) pukul 03:00 WIB.

Banyak penggemar sepak bola yang penasaran ingin menantikan jawabannya.

Penggemar Celtic di Skotlandia bersemangat menunjukkan dukungan yang tak tergoyahkan bagi warga Palestina

“Penggemar Celtic berada di sisi yang tepat dalam sejarah karena mendukung perjuangan Palestina,” kata editor Celtic Star seperti dikutip dari Anadolu Ajansı.

David Faulds, editor situs penggemar klub sepak bola Celtic Star, mengatakan pada hari Jumat bahwa penggemar Celtic sangat bersemangat untuk menunjukkan dukungan mereka yang tak tergoyahkan bagi rakyat Palestina.

Faulds mengatakan bahwa para penggemar lebih bersimpati terhadap perjuangan Palestina sebagai basis penggemar dibandingkan di tempat lain di Skotlandia.

“Celtic tidak ingin mengambil bendera Palestina dari pendukung mana pun, namun spanduk kemenangan perlawanan pada tanggal tersebut memang menimbulkan banyak kekesalan dan kemarahan di kalangan pendukung Celtic,” katanya.

Faulds mengatakan jika tim dari Palestina datang untuk bermain di Celtic Park di Glasgow, itu akan menjadi kesempatan yang luar biasa dan akan menjadi publisitas besar di seluruh dunia bagi rakyat Palestina.

“Penggemar Celtic berada di sisi tepat dalam sejarah dalam mendukung perjuangan Palestina,” Faulds menekankan.

Sekelompok penggemar Celtic mengibarkan bendera Palestina pada pertandingan Liga Champions UEFA pekan lalu melawan Atletico Madrid.

Tentara Israel telah memperluas serangan udara dan daratnya di Jalur Gaza, yang telah mengalami serangan udara tanpa henti sejak 7 Oktober.

Hampir 10.800 orang tewas dalam konflik tersebut, termasuk sedikitnya 9.227 warga Palestina dan lebih dari 1.538 warga Israel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat