androidvodic.com

Cerita Fabio Oliveira, Eks Asisten Pelatih Timnas Indonesia yang Bergabung dengan Timnas Brasil U-17 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliveira turut membantu skuad Timnas Brasil U-17 yang bersiap tampil pada Piala Dunia U-17 2023.

Dalam sesi latihan di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (7/11/2023), Fabio yang fasih berbahasa Indonesia turut membantu menerjemahkan pelatih Phelipe Leal yang berbicara dengan bahasa Brasil saat diwawancarai awak media.

Setelah itu, Fabio yang sudah malang melintang di persepakbolaan Indonesia mengatakan dirinya sangat senang kini bisa membantu Timnas Brasil U-17.

Ia bertugas untuk menjembatani antara staf pelatih dan pemain dengan kondisi yang ada di Indonesia.

“Ini adalah salah satu anugrah ya buat saya, timnas U-17 Brasil bisa hadir di Indonesia di mana saya sudah cukup lama di sini dan mudah-mudahan saya bisa bantu,” ucap Fabio.

“Karena tugas saya di sini adalah bagaimana saya bisa menjembatani coach staff-nya maupun pemain, seperti keperluan-keperluan mereka selama Piala Dunia berlangsung,”

“Dari segi logistik, dari segi bahasa tentunya, dan juga menjembatani ke teman-teman media juga, supaya semua lancar. Ya mudah-mudahan positifnya kan bisa membawa Brasil dari sini keluar jadi juara,” sambungnya.

Pria yang pernah mengarsiteki Persebaya Surabaya itu juga membeberkan bahwa tim Brasil U-17 sangat senang berada di Indonesia.

Seluruh fasilitas yang disediakan seperti lapangan latihan, transportasi, hotel hingga makanan mempunyai standar yang bagus.

Begitu juga dengan kondisi cuaca yang dikatakan Fabio tidak terlalu berpengaruh mengingat cuaca di Brasil juga hampir serupa dengan di Indonesia.

“Tidak ada (komplain-red) fasilitasnya sudah cukup baik. Fasilitas latihan juga seperti yang coach Leal bilang fasilitas lapangan sudah cukup baik dan kita tahu sudah dijaga betul-betul dan sudah di sterilkan,” ujar Fabio.

“Semuanya baik dan cuaca juga bersahabat dengan kita karena di negara kita cuaca juga seperti itu, dan semua sudah menuju ke hari H untuk hari pertandingan, supaya mereka tampil all out, untuk bisa dapat kemenangan,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat