androidvodic.com

Timnas Brasil U-17 Bertekad Raih Gelar Juara Piala Dunia U17 yang Kelima Kali di Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Timnas Brasil U-17 terus mematangkan persiapan jelang tampil pada Piala Dunia U-17 2023.

Tim asuhan Phelipe Leal itu pun mengasah permainannya dengan berlatih taktik di Lapangan, GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (7/11/2023) malam.

Phelipe Leal mengatakan selama di Indonesia timnya tak mengalami kendala. Bahkan mereka senang mendapatkan sambutan baik dari masyarakat Indonesia.

“Timnas ini kan sudah dua minggu ya latihan, sudah 3 hari di Jakarta, sempat latihan di Bekasi dan latihan juga di Kompleks GBK ini. Semua berjalan lancar,” kata Phelipe seusai memimpin latihan.

“Kita juga berterima kasih untuk masyarakat Indonesia atas segala bantuannya yang ada, dan kita melihat bagaimana caranya sekarang kita menuju ke pertandingan perdana,” sambungnya.

Pada ajang ini, Brasil berada di grup C bersama dengan Iran, Inggris dan Kaledonia Baru.

Phelipe berharap pada laga perdana nanti kontra Iran, anak asuhannya bisa mendapatkan kemenangan.

“Mudah-mudahan kita bisa dapat hasil positif, sekali lagi kita berterima kasih untuk semua dukungan dari teman-teman wartawan dan masyarakat, semoga kita bisa dapat hasil positif di pertandingan perdana,” harapnya.

Lebih lanjut, soal predikat juara bertahan Phelipe tak terlalu dibebani.

Menurutnya Timnas Brasil sudah terbiasa dengan hal itu, dan itu juga tak jadi kendala bagi pemainnya,.

Ia hanya ingin para pemainnya bisa bermain lepas pada ajang ini sehingga tujuan untuk mempertahankan juara atau meraih gelar juara dunia U-17 kelima kalinya bisa terwujud.

“Ya menjadi juara bertahan itu yang pertama kan bukan beban, tetapi kita bersyukur ya. Kita bersyukur menjadi juara bertahan dan bersyukur bisa hadir lagi dalam Piala Dunia U-17 ini,” ucap Phelipe.

“Masyarakat Brasil itu kan sudah terbiasa dengan penampilan yang baik, dengan semua yang kita inginkan untuk masa depan pemain-pemain ini yang masih muda. Mudah-mudahan kita akan lepas semua bebannya yang ada, dan kita akan bisa bermain yang terbaik untuk bisa meraih satu lagi (gelar) juara,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat