androidvodic.com

Hasil Klasemen Grup Liga Champions: Man United Juru Kunci, Arsenal Digdaya, Inter Milan ke 16 Besar - News

News - Manchester United kembali ke posisi juru kunci di grup A setelah tumbang di tangan FC Copenhagen pada match keempat, Kamis (9/11/2023) dinihari WIB.

Man United kalah dramatis dengan skor 4-3 dari Copenhagen. MU sempat memimpin 2-0 saat permainan berjalan setengah jam, berkat gol cepat dari Rasmus Hojlund di menit 3' dan 28'.

Tuan rumah berhasil menyamakan di penghujung babak pertama lewat Elyounussi di menit 45 dan Diogo Goncalves 45+9'.

Dua gol yang diciptakan tim asal Denmark itu tak lepas dari situasi buruk yang menimpa MU.

Erik ten Hag itu harus kehilangan Marcus Rashford yang dikartu merah wasit pada menit 42'. Rashford diusir setelah pelanggaran kerasnya kepada Elias Jelert.

Di pertengahan babak kedua, MU mampu menambah satu gol lewat penalti yang dieksekusi Bruno Fernandes pada menit 69'.

Baca juga: Drama Man United Kena Comeback, Maguire dan Onana Blunder Bikin Apes Setan Merah

Sayangnya, di 10 menit terakhir gawang yang dijaga Andre Onana jebol dua kali sehingga berujung pada kekalahan.

Gol Lukas Lerager di menit 83' memberikan harapan bagi Copenhagen untuk kemudian memberikan sebuah killing game setelah gol Roony Bardghji di menit 87'.

Atas hasil ini, MU menjadi juru kunci karena baru meraih satu kemenangan dari empat laga yang dijalani.

The Red Devils hanya memiliki tiga poin, hasil kemenangan yang didapat pada matchday ketiga lalu saat melawan Copenhagen.

Selebrasi pemain MU keok
Gelandang Manchester United Portugal #08 Bruno Fernandes (kedua dari kiri) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol 2-3 dari tendangan penalti dalam pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA antara FC Copenhagen dan Manchester United FC di Kopenhagen, Denmark pada 8 November, 2023. Jonathan NACKSTRAND / AFP

Adapun Copenhagen yang berhasil membalas kekalahan di pertemuan sebelumnya merangsek naik ke posisi runner up dengan empat poin.

Poin tim asal Denmark ini sama dengan raihan Galatasaray. Hanya saja mereka lebih baik dalam hal selisih gol.

Adapun untuk posisi teratas milik Bayern Munchen dengan 12 poin setelah memenangi empat laga fase grup. Munchen dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Bagi MU, masih ada harapan mereka lolos ke 16 besar, namun dengan catatan mereka mampu meraih kemenangan di dua laga sisa fase grup.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat