androidvodic.com

Skuad Inti dan Pelapis Timnas Indonesia Bakal Sama Kuat, Erick Thohir Bakal Perkenalkan Striker Baru - News

Skuad Inti dan Pelapis Timnas Indonesia Bakal Sama Kuat, Erick Thohir Bakal Perkenalkan Striker

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan proses naturalisasi ketiga pemain keturunan masih berlangsung.

Ketiga pemain tersebut, yakni Justin Hubner, Jay Idjez dan Nathan Tjoe-A-On.

Erick menjelaskan pemain-pemain tersebut dihadirkan guna membuat skuad TImnas Indonesia semakin kuat baik di tim inti maupun di tim pelapis.

Baca juga: Noda Kemenangan Timnas Malaysia: Ranking FIFA Melejit, Kualitas Rumput Stadion jadi Bahan Lelucon

“Justin Hubner, Jay Idzes dan Nathan on going ya. Kita coba dorong apalagi kita selalu bilang Timnas itu kita harus punya dua kali 11 tim yang punya standar yang sama,” kata Erick Thohir usai acara konferensi pers Brand Ambassador Piala Dunia U-17 di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

“Kita tahu Ivar dan Marselino sedang cedera kemarin waktu lawan Brunei. Jordi juga cedera jadi kalau dibilang kita pemain cukup ternyata masih kurang makanya kita terus adakan pendekatan,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut bahkan mengungkapkan pihaknya bakal memproses satu pemain keturunan lainnya.

Pemain keturunan yang berposisi sebagai striker itu dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia senior.

Akan tetapi, saat ditanya siapa sosoknya, Erick enggan membeberkan dan justru meminta awak media menunggu kepastian dua pekan lagi.

“Kita sedang mencari pemain tambahan di posisi penyerang mudah-mudahan nanti dua minggu ada kabar bagus. Nanti ya, kalau sudah ada salaman sama saya pasti itu benar,” terangnya.

Sementara itu, mengenai Chow Damanik, pemain tersebut bakal diupayakan tetap dinaturalisasi.

Chow Damanik diprioritaskan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Seperti diketahui, pemain Chow Damanik sebelumnya sudah menjalani sesi latihan bersama Timnas Indonesia U-17, pelatih Bima Sakti pun kepincut dengan kualitas pemain berusia 16 tahun tersebut.

Akan tetapi, Chow tidak bisa membela Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 karena persoalan dokumentasi.

Sang Ibu yang merupakan orang Indonesia ternyata sudah berpindah negara menjadi Warga Negara Swiss sebelum Chow Damanik. Dengan Demikian, proses Naturalisasi bakal berlangsung dengan waktu yang cukup lama.

“Ya, Damanik Chow baru ketemu kita 10 hari, jadi ya dia mungkin kita siapkan untuk Timnas U-20 jadi bagian dari Tim U-20,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat