androidvodic.com

FIFA Buka Kantor di Jakarta, Gianni Infantino: Ini Bukan Sekadar Kantor - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Federasi sepakbola dunia, FIFA membuka kantor di Jakarta tepatnya di Menara Mandiri, Sudirman, Jakarta.

Presiden FIFA, Gianni Infantino mengatakan FIFA membuka kantor di Jakarta karena salah satunya Indonesia mempunyai penggemar sepakbola terbanyak di dunia.

Kantor FIFA di Jakarta juga bakal jadi penghubung FIFA dengan negara-negara lainnya.

“Kami juga membuka kantor di sini, di Jakarta dan ini lebih dari sekadar kantor. Ini adalah penghubung bagi seluruh wilayah. Ini adalah negara yang penting, Indonesia,” ujar Gianni usai mendapatkan tanda kehormatan bintang jasa pratama di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/11/2023).

“Ini adalah negara besar menuju pertemuan G20 tahun lalu dengan cara yang luar biasa Presiden Joko Widodo menghormati seluruh dunia atas apa yang telah dilakukan, karena sepakbola adalah olahraga nomor satu di Indonesia juga nomor dua, nomor tiga, nomor empat, sampai nomor sepuluh,” jelasnya.

Lebih lanjut, pria asal Italia itu mengatakan dengan adanya Kantor FIFA di Indonesia, itu pastinya membuat hubungan Indonesia dengan FIFA semakin erat.

Gianni menceritakan Indonesia jadi negara yang ia sering kunjungi dibanding negara lainnya.

Kunjungan Gianni ke Indonesia karena dirinya percaya negara ini kedepan sepak bolanya bisa berprestasi baik di Asia dan Dunia.

“Tentunya hal ini akan mempererat hubungan antara FIFA dan Indonesia. Ini adalah ketiga kalinya saya berada di Indonesia dalam waktu kurang dari setahun atau kurang dari setahun. Ini cukup unik, negara ini untuk saya kunjungi,” kata Gianni.

“Namun yang penting Indonesia tidak hanya fokus pada sepakbola di Indonesia saja, tapi memainkan peran utama di Asia dan dunia dan kami bekerja untuk itu bersama-sama,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat