androidvodic.com

Jokowi Resmikan Kantor Tetap FIFA di Indonesia - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kantor tetap FIFA di Jakarta, Jumat, (10/11/2023).

Didampingi Presiden FIFA Gianni Infantino, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dan Menpora Dito Ariotedjo, Jokowi meresmikan Kantor FIFA yang berlokasi di Menara Mandiri 2, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Peresmian kantor tetap FIFA ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi.

Kepala Negara mengatakan, adanya kantor tetap FIFA di Indonesia merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam memperbaiki sepakbola tanah air.

"Ini saya kira betul-betul memulai sebuah babak baru persepakbolaan Indonesia," kata Jokowi.

Kantor FIFA tersebut nantinya akan menjadi hub ASIA.

Jokowi berharap dengan adanya kantor tetap di Indonesia akan ada dukungan langsung FIFA terhadap perbaikan tata kelola pertandingan, baik itu manajemen keamanan hingga wasit dalam sepakbola Indonesia.

"Ini adalah kantor Asia hub di sini sehingga kita harapkan dukungan FIFA baik di manajemen pertandingan, ditata kelola keamanan, kemudian tata kelola perwasitan, manajemen keamanan di pertandingan semuanya akan diberikan support diberikan panduan," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, dirinya telah menyampaikan mengenai sejumlah perbaikan sepakbola Indonesia kepada Presiden FIFA Gianni Iffantino, mulai dari infrastruktur hingga perwasitan.

"30 stadion mulai direvitalisasi sehingga nanti beriringan dengan tata kelola dan manajemen dan didukung oleh FIFA," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat