androidvodic.com

Jude Bellingham Setara dengan Tiga Legenda, Jelang Laga Real Madrid vs Valencia - News

News- Jude Bellingham diharapkan sudah bisa merumput lagi saat Real Madrid menjamu Valencia dalam pekan ke-13 La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (12/11) dini hari nanti.

Gelandang Inggris berusia 20 tahun ini mengalami cedera bahu setelah terjatuh di awal pertandingan saat bermain imbang tanpa gol melawan Rayo Vallecano akhir pekan lalu.

Akibatnya, dia hanya duduk di bangku cadangan saat Real Madrid mengalahkan Sporting Braga 3-0 di ajang Liga Champions (9/11).

Posisinya digantikan Brahim Diaz yang tampil cukup menawan, dan mencetak satu gol dalam kemenangan yang meloloskan Madrid ke 16 besar Liga Champions ini.

The Athletic kini melaporkan bahwa Bellingham masih mengalami rasa tidak nyaman pada bahunya dan akan dievaluasi sebelum pertandingan Real Madrid melawan Valencia.

Sejak kejadian tersebut, pemain internasional Inggris ini telah berlatih dengan menggunakan penyangga di bahunya dan akan berbicara dengan pelatih Carlo Ancelotti mengenai ketersediaannya untuk pertandingan di Santiago Bernabeu.

Bellingham telah menjadi pemain penting bagi Real Madrid sejak bergabung dengan klub dan telah menjadi sumber utama gol bagi tim.

Didatangkan dari Borussia Dortmund seharga Rp1,6 triliun, Bellingham telah mengantongi 13 gol dalam 14 penampilan lintas kompetisi. Dan kini ia disanding-sandingkan dengan seorang mantan Galactico yang juga bernomor punggung lima di Madrid, yakni Zinedine Zidane.

Roberto Carlos, yang pernah berbagi ruang ganti bersama maestro Prancis tersebut dan menjadi bagian Galacticos era 2000-an, bahkan menyebut Bellingham adalah kombinasi dari tiga legenda Madrid sekaligus yakni Zidane, Raul, dan Fernando Redondo.

"Pada momen-momen tertentu, ia mengingatkan saya pada Zizou, tapi lalu ia bermain seperti Raul," ucap mantan bek kiri Brasil itu.

"Ia juga memiliki kecerdasan seorang Fernando Redondo, jadi ia memiliki sedikit sesuatu dari tiap-tiap tiga nama itu. Tapi saya akan selalu bilang bahwa semua pesepak bola memiliki gaya bermainnya masing-masing dan ia memiliki berbagai kualitas yang luar biasa."

Bellingham bahkan telah melebihi torehan Zidane di satu aspek. Gelandang 20 tahun tersebut telah mencetak 10 gol dalam 11 penampilan La Liga.

Sebagai catatan, sepanjang karier legendarisnya, tak sekali pun Zidane mampu mencetak lebih dari 10 gol liga dalam satu musim.

Gol ke-10 Bellingham (dan gol kesembilannya) dicetak ke gawang rival bebuyutan Barcelona, yang membantu pasukan Carlo Ancelotti menang comeback 2-1 di El Clasico jilid pertama musim 2023/24.

Kiprahnya yang fenomenal membuat Bellingham menjadi pujaan publik Madrid. Wajar karenanya, kehadirannya selalu dinanti. Termasuk juga saat El Real menjamu Valencia dini hari nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat