androidvodic.com

Langkah Penting Menyatukan Dunia, Kata Gianni Infantino Setelah FIFA Membuka Kantor Baru di Jakarta - News

News- Presiden FIFA, Gianni Infantino mengatakan bahwa pembukaan kantor baru FIFA di Jakarta adalan langkah penting.

FIFA membuka kantor baru di Jakarta bersamaan dengan pembukaan Pesta Piala Dunia U17 2023 di Indonesia pada Jumat (10/11/2023).

Gianni Infantino menyebut pembukaan kantor baru di Jakarta ini merupakan langkah penting dalam tujuan kami menyatukan dunia melalui sepak bola.

"Hari ini menandai hari istimewa bagi semua orang di FIFA karena kami merayakan pembukaan kantor FIFA baru di Jakarta pada hari yang sama dengan Indonesia menjadi tuan rumah turnamen FIFA pertamanya," kata Gianni Infantino di akun Instagramnya.

"Ini merupakan langkah penting dalam tujuan kami menyatukan dunia melalui sepak bola dan menunjukkan komitmen FIFA untuk mengembangkan olahraga kami di seluruh dunia".

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas dukungannya yang tiada henti dan Presiden Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Erick Thohir beserta seluruh timnya atas segala kerja besar yang telah mereka lakukan di sini".

"Kami berharap dapat berupaya menjadikan sepak bola benar-benar mendunia dan memberikan dampak positif bagi kehidupan di sini dan di seluruh wilayah" katanya.

Sejumlah Kerjasama

Ada sejumlah kerjasama antara FIFA dan PSSI yang dituangkan dalam sebuah Memorandum of Understanding (MoU).

Tentang MoU antara FIFA dan PSSI, di dalam MoU ini diatur dukungan Pemerintah Indonesia terhadap Kantor FIFA Jakarta tersebut.

Dukungan itu direalisasikan dengan membantu penyediaan ruang kantor, International Organization Status, dan Operasional.

Di dalam MoU yang sama, diatur pula dukungan FIFA terhadap Indonesia di mana FIFA akan memberikan pembinaan dalam pengembangan dan pembangunan sepakbola Indonesia.

Itu termasuk diberikan pada bidang administrasi dan tata kelola, stadium safety and security, football integrity, women's football, dan perwasitan.

Indonesia tidak setengah hati menyiapkan fasilitas Kantor FIFA Jakarta tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat